Pj. Bupati Jayawijaya Lounching Bantuan Pangan Beras 10 KG per KK untuk Masyarakat kurang mampu di Jayawijaya

WAMENA - Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sulume Tumbo,S.E.,M.M  Melaunching Bantuan Pangan Berupa beras 10 Kg per Kepala keluarga di halaman Kantor Otonom Wamena, Jumat (15/03/2024).

Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M saat Menyerahlan bantuan beras kepada Masyarakat penerima manfaat

Foto : Imanuel Sawaki

Bertempat di halaman Gedung Otonom Wamena, Pj Bupati Jayawijaya melaunching bantuan pangan kepada masyarakat berupa berass 10 Kg per KK, kegiatan ini dihadiri oleh OPD di Kabupaten Jayawijaya, Dandim 1702,Danyon 756,Wakapolres, dan Pimpinan OPD di Kabupaten Jayawijaya.

Dalam wawancara Pj. Bupati mengatakan bahwa Pemerintah Jayawijaya berterima kasih kepada Bulog yang sangat mendukung Penyaluran Bantuan Pangan ini kepada Masyarakat Jayawijaya.

Lanjut Penjabat Bupati, yang menjadi perhatian Pemerintah adalah bagaimana menjaga proses penyaluran kepada masyarakat agar bantuan yang diberikan dapat sampai kepada penerima manfaat sesuai dengan data yang ada.

“Kami minta kepada TNI/Polri  dan seluruh Komponen Masyarakat, Tokoh-tokoh Agama, Tokoh-tokoh Masyarakat dan KNPI bisa mengawal lansung, nanti bersama-sama dengan aparat TNI/Polri disana serta Kepala Distrik dan Kepala Kampung dapat hadir bersama-sama dalam Pendistribusian kepada masyarakat yang berhak dan sudah terdaftar namanya” Jelas Pj. Bupati Jayawijaya.

Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa data penerima yang mendapat bantuan pangan ini, secara Nasional telah dikeluarkan oleh Badan Pangan Nasional sehingga menurut Penjabat Bupati faktor yang menentukan keberhasilan dari Bantuan Pangan ini ada di proses distribusi kepada masyarakat.

Penjabat Bupati Jayawijaya Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M Saat melepas truk penngangkut beras yang akanmendistribusikan beras ke Distrik Wamena Kota dan Hubikiak

Foto : Imanuel Sawaki

Pj. Bupati. Jayawijaya juga meminta Media sebagai ujung tombak dalam keterbukaan informasi  dapat berkolaborasi  dengan Pemerintah memantau pendistribusian ini agar benar-benar  bantuan ini dapat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan daftar nama yang  dikeluarkan oleh badan pangan Nasional.

Terkait  sinkronisasi data penerima manfaat, Pj. Bupati menjelaskan bahwa data penerima manfaat secara keseluruhan berjumlah 38.823 KK, dan jika saat penyaluran bantuan ini ada warga ternyata telah meninggal,atau berpindah  maka PT.Yasa sebagai penyalur akan berkoordinasi dengan Kepala Distrik, Kepala Kampung, dan TNI/Polri untuk membuat berita acara yang kemudian akan menggantikan penerima dengan penerima manfaat lainnya yang benar-benar membutuhkan.

Menutup wawancaranya, Pj. Bupati menjelaskan pada launching ini, beras akan di distribusikan ke 2 Distrik yaitu Wamena Kota dan Hubikiak. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top