Penjabat Bupati Undang Dinas Kesehatan bersama Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Jayawijaya bahas Penanganan Stunting

Wamena - Pj. Bupati Jayawijaya, Dr. Sumule Tumbo,S.E.,M.M Mengadakan Rapat Koordinasi  bersama Dinas Kesehaatan, DP3KB, Pertanian dan Kepala Puskemas di kabupaten jayawijaya guna membahas Penanganan Angka Stunting di Jayawijaya, Rabu (13/03/2024).

Pj. Bupati saat rapat koordinasi bersama OPD terkait,PKK, dan kepala puskesmas dalam rapat penanganan stunting

Foto : Imanuel Sawaki

Bertempat di Ruang Rapat Pj. Bupati Jayawijaya di Lantai III Gedung Otonom Wamena, Pj. Bupati melakukan rapat bersama dengan OPD terkait diantaranya Tim PKK, Dinas Kesehatan, DP3KB, DPMK, BAPPEDA, Dinas Pertanian, dan juga Kepala Puskesmas di Kabupaten Jayawijaya.

Dalam Wawancaranya, Pj. Bupati menjelaskan pertemuan tersebut diadakan guna mencari solusi dan strategi mempercepat penanganan angka stunting di Kabupaten Jayawijaya.

Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa semua OPD yang terlibat dalam Penanganan Stunting ini akan dikolaborasikan dalam pelaksanaan pelayanan yang berfokus, sehingga seluruh potensi yang ada pada OPD terkait dapat di satukan, diantaranya DPMK terkait Dana Kampung 8% untuk Penanganan Angka Stunting, DP3KB untuk pengadaan Dapur Sehat, Tim PKK dalam penyediaan makanan yang sehat untuk Ibu Hamil dan Anak-anak yang mengalami Stunting.

“Kita akan turun bersama-sama  ke Lapangan dan kita rencanakan untuk melakukan percontohan di Puskesmas Wamena Kota, yang difokuskan di Kampung Honai Lama” Sambung Pj. Bupati.

Situasi rapat koordinasi bersama OPD terkait, PKK dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Jayawijaya membahas penanganan Stunting

Foto : Imanuel Sawaki

Pj. Bupati  Jayawijaya berharap semua  potensi dan anggaran yang tersedia di OPD terkait dapat di satukan untuk mendorong Program Penanganan Angka Stunting ini.

Selain itu Pj. Bupati juga menjelaskan bahwa untuk menu makanan yang disediakan nanti akan di takar oleh ahli gizi, dan akan diolah oleh para ibu-ibu PKK Distrik. (IS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top