Syukuran Hut Yayasan Pendidikan Kristen ke-62 di Tanah Papua

Wamena - Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) mengadakan syukuran HUT ke-62 di Tanah Papua, terlebih khususnya YPK di Kabupaten Jayawijaya yang dilaksanakan di Gedung Gereja GKI Betlehem Wamena, Jumat (08/03/23).

Asisten II Bidang Administrasi Umum Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si hadir dalam Syukuran tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada seluruh Keluarga Besar YPK di Tanah Papua, yang berada di Kabupaten Jayawijaya.

Asisten II Bidang Administrasi Umum Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si ikut merayakan HUT ke-62 Yayasan Pendidikan Kristen  bersama PSW YPK Betlehem Kabupaten Jayawijaya Benny Matuan, Kepala Badan Pekerja Klasis Baliem Yalimo Pdt Edwars Su, S.Th dan Majelis-Majelis GKI Betlehem Wamena

Foto : Agris Wistrijaya

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan Apresiasi dan ungkapan terima kasih yang mendalam atas pengabdian, pelayanan, sinergitas serta Kinerja YPK di Tanah Papua dalam rangka membangun Dunia Pendidikan secara khusus di Kabupaten Jayawijaya, mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, dimana selama beberapa Tahun ini, YPK telah turut mengambil bagian dalam melahirkan generasi-generasi bangsa dengan kualitas yang baik.

Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si juga menyampaikan bahwa YPK di Tanah Papua merupakan Yayasan yang menyelenggarakan Pendidikan sejak misi pekabaran Injil dimulai.

“Lembaga ini memiliki peran penting dalam Peradaban Kehidupan Masyarakat Asli Papua, dimana para misionaris hadir di Tanah Papua untuk Mengajar, Mendidik Dan Membimbing Orang Asli Papua, serta Membentuk Mental Karakter Orang Papua yang baik, tidak sedikit pemimpin-pemimpin bangsa telah dilahirkan oleh yayasan ini” ungkapnya.

Selain itu Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan Pendidikan Karakter Kristen bukanlah hal yang mudah, mengingat tingkat Kenakalan Remaja, efek dari pergaulan bebas serta perkembangan Teknologi Informasi yang pesat, memungkinkan anak-anak dapat mengakses segala jenis berita, baik positif maupun negatif secara mudah dan cepat.

“Tentu saja hal ini menjadi pergumulan kita semua, baik Pemerintah Daerah, Gereja dan bagi Pengurus YPK di Tanah Papua.

Suasana perayaan HUT Yayasan Pendidikan Kristen di GKI Betlehem Wamena dihadiri oleh siswa-siswi mulai dari Taman kanak-kanak, Sekolah Dasar,  hingga Sekolah menengah.

Foto : Agris Wistrijaya

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda juga berharap YPK harus mampu menyediakan Pendidikan yang terdepan dan unggul, serta berkarakter Kristen dan para Guru di semua Jenjang Pendidikan YPK haruslah berkompeten dibidang ilmunya masing-masing, dapat menjadi teladan, memiliki kesabaran dalam melayani serta kepedulian yang tinggi bagi anak didiknya. “Guru sebagai Pendidik adalah seorang yang disiplin terhadap mengajar, mampu membangun karakter dan mampu membangun hubungan dengan Tuhannya” ujarnya.

Dengan Tema HUT tahun ini, “Kasih Kristus menggerakkan kemandirian Gereja, mewujudkan Keadilan, Pendamaian dan Kesejahteraan’, Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si mengajak kepada Para Guru untuk bekerja serta melayani dengan berlandaskan pada Kasih Kristus, yang dapat mewujudkan Keadilan, Kedamaian dan Kesejahteraan Masyarakat Papua melalui Bidang Pendidikan.

Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si juga mengajak kepada seluruh warga YPK di Tanah Papua, sebagai mitra kerja Pemerintah di Bidang Pendidikan, untuk bersama-sama membangun Pendidikan di Daerah ini dengan Dasar Kasih Kristus. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top