Pemda Jayawijaya Wacanakan Proteksi Hasil Kelompok Usaha

Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mewacanakan akan menerapkan proteksi kepada setiap hasil usaha milik kelompok perikanan dan juga pertanian yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum, Jumat (4/12/2020) menjelaskan, upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Jayawijaya bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap hasil-hasil kelompok usaha yang ada di Kabupaten Jayawijaya, baik itu kelompok perikanan maupun perkebunan dan pertanian.

Agar hasil dari setiap kelompok usaha yang ada di Kabupaten Jayawijaya dapat bersaing di pasaran, dan akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Memang kedepan kita akan lakukan sedikit proteksi supaya usaha-usaha yang ada di Jayawijaya ini mendapat tempat dan bisa dinikmati oleh masyarakat dari Kabupaten Jayawijaya,” kata Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, jika kita masih mendatangkan ikan, sayur dan juga hasil perkebunan lainnya dari luar Wamena, secara otomatis akan mematikan potensi usaha dari masyarakat lokal yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Untuk hal tersebut, kedepannya, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati bersama DPRD Jayawijaya akan mencoba berpikir untuk memprteksi hasil usaha kelompok usaha yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Kita Tidak membatasi secara keseluruhan, tapi minimal ada perlindungan sedikit terhadap hasil-hasil lokal yang ada di Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Wabup Marthin Yogobi.

Sementara itu, Yustius Asso, salah satu Anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya menyebutkan, akan memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah kabupaten Jayawijaya yang ingin memproteksi hasil-hasil usaha kelompok usaha masyarakat lokal Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, proteksi hasil lokal masyarakat sangat baik, sehingga DPRD Jayawijaya akan mendorong hal tersebut di Legislatif dan membuat peraturan ataupun regulasi yang tepat terhadap perlindungan hasil lokal yang ada di Kabupaten Jayawijaya.(vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top