Wakil Bupati Jayawijaya Minta Kelompok Usaha Perikanan Terus Kembangkan Usaha Kolam Perikanan

Wamena  – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum meminta kepada setiap kelompok usaha perikanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk terus mengembangkan usaha kolam perikanan.

Menurutnya, kelompok usaha perikanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya sangat bagus untuk tetap terus dikembangkan oleh kelompok usaha perikanan.

Karena, selain memberikan tambahan yang cukup untuk penghasilan keluarga, potensi ikan dari Kabupaten Jayawijaya memiliki potensi harga jual yang bagus di pasar.

“Kepada kelompok usaha perikanan yang mulai berkembang, saya minta untuk tetap berkelanjutan, agar dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jumat (4/12/2020) usai melakukan panen raya Ikan Mas di kolam perikanan milik kelompok usaha Koyawewi Kampung Wiaima Distrik Asolokobal Kabupaten Jayawijaya.

Kata Wakil Bupati Jayawijaya, pemerintah melalui Dinas terkait akan tetap memberikan dukungan dan pendampingan kepada kelompok usaha perikanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Tujuannya agar, kelompok usaha perikanan yang ada di Kabupaten Jayawijaya dapat terus meningkat dan berkembang untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan dilakukan oleh masyarakat kelompok perikananan merupakan salah satu usaha pemberdayaan masyarakat.

Selaku Wakil Bupati, Marthin Yogobi menyampaikan aspirasi kepada Kepala Kampung dan kepala Distrik yang telah memberikan suntikan dana kepada kelompok usaha perikanan Koyawewi.

Dirinya berharap, usaha kolam perikanan yang ada di Kampung Wiaima dapat dijadikan contoh bagi kelompok perikanan yang ada di Kampung yang lain.

Sementara itu, Anggota DPRD Jayawijaya, Yustinus Asso yang juga sebagai anak asli Assolokobal mengungkapkan, banyak potensi usaha yang ada di Distrik Asolokobal yang layak untuk dikembangkan sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat.

Namun selama ini belum ada pendampingan dan juga pendataan yang baik dari dinas terkait terhadap keompok-kelompok usaha yang ada di Distrik Asolokobal.

Sehingga, selaku DPRD Kabupaten Jayawijaya, dirinya bersama Kepala Kampung dan kepala distrik akan terus memberikan dorongan kepada masyarakat untuk tetap bekerja mengembangkan potensi usaha yang ada di Distrik Asolokobal.

Upaya lain yang akan dilakukannya ialah, dengan mendata setiap kelompok usaha yang ada di Distrik Asolokobal, dan akan ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan bersama dinas terkait.

Tujuannya agar, ada pendampingan dan dukungan yang diberikan dinas terkait dalam upaya meningkatkan potensi-potensi kelompok usaha yang ada di Distrik Asolokobal.(Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top