Jayawijaya Tambah Satu Pasien, Gugus Tugas Ingatkan Airlines dan Petugas Bandara

WAMENA -  Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua  SE, M.Si mengungkapkan berdasarkan  data per Selasa 14 Juli 2020, jumlah pasien positif Covid-19 bertambah satu pasien.

“Sebelumnya pasien kita sisa 6 namun hari ini (14/07/20) kita ada tambahan satu kasus baru lagi, jadi 7 orang,” ungkap Jhon Richard Banua  SE, M.Si, Selasa (14/07/20).

Menurutnya, penambahan satu pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Jayapura. Tidak hanya kali kini saja menurutnya penambahan pasien positif Covid-19 di Jayawijaya semuanya merupakan warga dengan riwayat perjalanan dari Jayapura.

“Kasus baru di Jayawijaya semua dari penumpang, sudah ada rapid tes dari Jayapura namun ternyata sampai di Wamena kami lakukan rapid tes reaktif dan swab positif,” Ungkap  Bupati Jayawijaya.

Katanya rapid dilakukan dihari yang sama, di Jayapura non reaktif namun di Wamena reaktif dan saat dilakukan swab positif.

Ia meningatkan pihak airlines untuk hati-hati dalam pelayanan penerbangan, sehingga crew pesawat juga beresiko karena melakukan kontak dengan penumpang.

“Saat ini kami dari tim gugus sedang menstrecing kepada penumpang lain yang jugaa saat itu satu penerbangan dengan yang bersangkutan (penumpang positif),” katanya. (Vin)

    top