Danrem 172/PWY : TNI Harus Dukung Pemda Dalam Pengembangan Pertanian Masyarakat

WAMENA – Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan pastikan akan melibatkan anggota TNI di wilayah korem yang dibawahinya untuk terlibat dalam kegiatan pertanian masyarakat.

Pengembangan pertanian di Kabupaten Jayawijaya menjadi sorotannya setelah melihat potensi pertanian yang cukup besar dan menjanjikan di daerah itu.

“Hari ini kita lakukan panen raya, disini kami lihat bahwa banyak komoditi yang bisa ditanam disini, salah satunya ada ubi jalar yang merupakan makanan pokok local di sini (Jayawijaya). Sehingga dengan kita kembangkan makanan-makanan local, maka masyarakat tidak tergantung dengan pakan dari luar daerah,” ungkap Danrem, usai terlibat langsung pada panen raya ubi jalar bersama Bupati Jayawijaya di Distrik Hubikosi, Jayawijaya, Kamis (09/07/20).

Menurutnya, pengembangan komoditi pertanian unggul di Jayawijaya tentu harus melibatkan semua pihak, baik pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat itu sendiri.

“Nanti kita bersama dengan pak bupati, kapolres dan semua unsur yang ada disini kita akan bantu untuk kembangkan komoditi yang bisa dikembangkan disini,” katanya.

Tambahnya, pengembangan pertanian tentu sangat berdampak bagi kehidupan ekonomi masyarakat sekitar, dan daerah itu sendiri.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE, M.Si mengatakan, program pengembangan pertanian termasuk dalam visi misinya bersama wakil bupati.

Selama masa pandemi covid-19 ini juga pemda terus mengajak masyarakat Jayawijaya untuk berkebun untuk menjaga ketersediaan pangan selama pandemi.

“Panen ini juga sekaligu untuk mengajak masyarakata kita di 40 distrik untuk membuka lahan kebun dimasa pandemii. Selama pandemi kita tidak banyak keluar sehingga kita harus memanfaatkan waktu untuk untuk membuka perkebunan dan persawahan,” pungkasnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top