Mahasiswa Jayawijaya Yang Ingin Kembali ke Kota Studi Diminta Segera Melapor

WAMENA – Mahasiswa asal kota studi di luar Papua yang kini kembali ke Wamena akibat insiden rasis di Surabaya beberapa waktu lalu diminta untuk segera mendaftarkan diri ke Pemda Jayawijaya agar dapat dipulangkan kembali ke kota studi masing-masing.

"Pak gubernur sudah instruksikan agar semua mahasiswa Papua yang hendak kembali ke kota studi masing-masing segera melapor," ungkap Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, Senin (02/12).

Diakui Wabup, memang hingga saat ini Pemda Jayawijaya belum ada data pasti jumlah mahasiswa Jayawijaya yang pulang, karena mereka sendiri saat kembali ke Wamena tidak melapor ke pemda setempat.

 "Di Jayawijaya ada pak Alex Mauri, jadi adik-adik mahasiswa yang ingin kembali ke kota studi segera melapor agar didata," katanya.

Pemulangan mahasiswa Papua ke kota studi akan difasilitasi sepenuhnya oleh pemda provinsi Papua.

Ia juga mengatakan tidak ada batas waktu mendaftarkan diri, dan dibuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa yang ingin kembali ke kota studi untuk mendaftarkan diri.

"Itu difasilitasi secara penuh oleh pemda provinsi dan tidak ada durasi waktu," pungkasnya. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top