Rayakan Natal Bersama di Wamena, Panglima TNI Ajak Masyarakat Agar Selalu Menebar Kasih Natal

WAMENA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengajak masyarakat Jayawijaya dan juga TNI/Polri untuk selalu menyebar kebai kan kasih natal dan semangat bekersamaan yang tulus.

Hal ini disampaikannya dalam ibadah  Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) sekaligus Natal TNI/Polri bersama masyarakat, yang digelar di menara salib Wio Silomo Wamena, Sabtu (30/11).

“Semoga kasih natal senantiasa menyertai kehidupan kita sehari-hari dan menjadikan negeri ini tentram damai dan sejahtera,”ungkap Panglima TNI.

Menurutnya, sebentar lagi seluruh umat Kristen akan merayakan natal pada 25 Desember nanti, dan TNI berjanji akan senantiasa menjaga keamanan agar perayaan natal dapat berjalan aman dan damai.

Ia juga mengajak masyarakat dan juga TNI/Polri untuk bersama-sama menjaga dan berbuat yang terbaik bagi negeri tercinta Indonesia.

“Sebentar lagi natal akan tiba, semangat natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan serta mengasihi sesama manusia dalam menyebarkan kebaikan,” ujarnya.

Ia juga berjanji TNI/Polri akan selalu siap hadir diseluruh penjuru nusantara untuk bersama membangun bangsa dan membantu setiap kesulitan masyarakat.

Dalam menghadiri KKR yang dipimpin Pendeta, Gilbert Lumoindong ini selain Panglima TNI turut hadir juga Kapolri Komjen Idham Azis, Kapolda Papua, dan Pangdam XVII Cenderawasih.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua berterimakasih kepada Kodam dan Polda Papua yang memfasilitasi kegiatan KKR dan natal bersama ini.

Diakuinya memang di Wamena perlu ada pemulihan rohani pasca rusuh beberapa waktu lalu. “Memang harus ada pemulihan kembali di Wamena dan Papua secara umum sehingga penting sekali dilakukan KKR ini,” kata Banua.

Selain di Wamena, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Jayapura pada 4 Desember nanti. KKR dan bakti sosial ini dihadiri ribuan warga yang datang dari distrik Wamena kota dan distrik pinggiran. “Jumlah warga yang datang ini kurang lebih lima ribu orang,” katanya.

Memasuki bulan desember ini selaku kepala daerah dirinya menginstruksikan seluruh kepala distrik untuk selalu berada di wilayah masing-masing berama masyatakat menjaga situasi kamtibmas jelang natal dan tahun baru. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top