Pemda Jayawijaya Akan Lakukan Sharing dengan Kemen PUPR untuk Pembangunan Kantor Bupati

WAMENA — Terkait pembangunan kembali perkantoran di lingkungan Kantor Bupati Jayawijaya yang terdampak pada rusuh Wamena 23 September lalu, Bupati Jayawijaya membeberkan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Kementrian PUPR untuk dilakukan sharring dana dalam pembangunan kembali area tersebut.

“Kami sudah minta ke kementrian PUPR supaya kita lakukan sharing untuk membangun kantor bupati,” kata Banua, Senin (28/10).

Jika sebelumnya kementrian PUPR sempat menawarkan agar dilakukan rehab, menurut Banua hal tersebut sangat tidak efektif karena masih akan meninmbulkan rasa trauma bagi para pegawai, selain itu Papua juga termasuk daerah rawan gempa sehingga sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan pegawai.

“Kantor bupati  kami mau bangun baru, bukan direhap. Karena jika hanya direhab masih akan memberikan trauma bagi pegawai kita,” bebernya.

Pembangunan kantor bupati baru akan dilakukan di lokasi yang sama, hanya saja kemungkinan desain bangunannya akan jauh berbeda dari bangunan sebelumnya, direncanakan akan dibangun tiga lantai.

“Kita akan lihat lagi karena tugu salib sudah tinggi disebelahnya juga ada gedung otonom, sehingga kami akan melihat bagaimana membangun kantor baru dua atau tiga lantai,” pungkasnya. (Vin/RS)

    top