Pelebaran Jalan Yagara-Welesi Jelang FBLB, Pemda Ajak Kontraktor Swadaya

WAMENA - Guna menyukseskan pelaksanaan FBLB ke-30 yang akan digelar pada 7 Agustus 2019 nanti, pemda terus memantapkan persiapan. Salah satunya perbaikan ruas jalan Yagara-Welesi yang merupakan satu-satunya akses jalan menuju ke lokasi kegiatan.

Kepada media saat ditemui di lokasi Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,.M.Si mengungkapkan bahwa pelebaran badan jalan ini memang dana tidak dialokasikan, sehingga pemda menggandeng mitra kerja seperti kontraktor di Jayawijaya untuk ikut berpartisipasi mengerjakan beberapa bagian ruas jalan Yagara-Welesi yang membutuhkan perbaikan. Pelebaran jalan yang dilakukan yakni penambahan badan jalan  kurang lebih tiga meter.

"Karena akses jalan cuma satu, sehingga kita harus diperlebar, agar tidak menghambat pengunjung yang datang. Kami juga meminta bantuan kendaraan, truk dari teman-teman kontraktor untuk berpartisipasi sukseskan FBLB," ungkapnya.

Disinggung terkait siapa saja tamu undangan yang hadir menurut Bupati ada beberapa tamu kementrian seperti menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, deputi kementerian pariwisata dan beberapa kedutaan besar. (Vin/RS)

    top