Jhon - Marthin Akan Benahi Kampung dan Distrik Dalam Program 100 Hari Kerja

WAMENA – Bupati - Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua - Marhtin Yogobi berkomitmen akan membenahi distrik dan kampung dalam program 100 hari kerjanya.

Pasangan ini akan kembali mengunjungi masyarakat yang ada di 40 distrik dan 328 kampung dan mengawali kerjanya dikedua wilayah yang menjadi rumah rakyatnya.

“Saya bersama Wakil Bupati Marthin Yogobi mengawali program 100 hari kerja dengan menghadiri secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kampung. “Kita akan tahu program kerja yang dibuat oleh Kepala Distrik dan Kepala Kampung dan itu akan kita lakukan pada Bulan Januari 2019,” tegas Bupati Banua saat ditemui redaksi Jumat (04/1).

Menurutnya, dengan turun ke Distrik dan Kampung, Ia dapat melihat dari dekat kinerja Kepala Distrik dan Kepala Kampung serta kendala yang dihadapi.

“Program 100 hari kerja yang utama adalah memajukan sektor pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Hal itu bertujuan untuk memakmurkan masyarakat dengan pelaksanaan pembangunan,” kata Banua lagi.

Disisi lain kata Bupati Banua, disektor Pemerintahan,Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib mempresentasikan setiap program kerjanya dan bekerja berdasarkan target sesuai dengan visi, misi Bupati – Wakil Bupati Jayawijaya 5 tahun kedepan.

“Saya ingin melihat peran OPD dan keberhasilan dari program kerja yang akan dijalankan 5 tahun kedepan ini sampai dimana. “Contohnya dari Dinas Kesehatan, misalnya angka kematian ibu dan anak apakah menurun atau bertambah ini perlu dipaparkan supaya kita tahu,” ujar Bupati Banua bijak. (Vin/JK)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top