Pembinaan Minat, Bakat dan Kreatifitas Siswa SMA dan SMK Se-Kabupaten Jayawijaya

Wamena - Asisten II Sekda Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si membuka kegiatan  dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya yaitu Pembinaan minat, Bakat dan kreatifitas siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Jayawijaya, Rabu (15/11/23).

Dalam sambutan Bupati Jayawijaya yang dibacakan oleh Asisten II Sekda Lekius Jikwa, S.Pd, M.SI mengatakan bahwa di era yang penuh dengan Persaingan, Pendidikan menjadi tolak ukur keberhasilan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Asisten II Sekda Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si saat membuka garis start untuk perlombaan lari tingkat SMA dan SMK Se-Kabupaten Jayawijaya. Foto: Protokoler

Untuk itu, Pemerintah menetapkan bahwa tujuan Pendidikan Nasional dalam rangka menyesuaikan dengan kemajuan dan perubahan zaman mengarah pada Pengembangan Profil Pelajar Pancasila.

Dalam Profil Pelajar Pancasila diharapkan para Pelajar kita Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa, Berahklak Mulia, Bernalar Kritis, Kreatif, Mandiri, Mampu Mengembangkan Sikap Gotong Royong dan memiliki Wawasan Kebhinekaan Global.

Maka Pemerintah Kabupaten Jayawijaya senantiasa mendorong dan memperkuat pencapaian tujuan Profil Pelajar Pancasila tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan kegiatan Pembinaan Minat, Bakat Dan Kreativitas Siswa SMA dan SMK Kabupaten Jayawijaya.

Lekius Jikwa berharap dengan adanya kegiatan tersebut para pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Jayawijaya dapat bersaing melalui berbagai kegiatan Pendidikan, diantaranya melalui pengembangan kegiatan lomba-lomba dalam Membangun Minat, bakat dan Kreativitas Siswa, seperti Kegiatan Lomba Lari, Vocal Group dan Cerdas Cermat Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pendidikan kiranya dapat menjadi dorongan bagi siswa dan Guru serta orang tua untuk Mendidik dan Membina Potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi.

“Walaupun urusan SMA dan SMK baru pada tahun ini diserahkan kembali pengelolaan dari Provinsi Papua kepada Kabupaten Jayawijaya, namun kegiatan seperti ini sudah sangat bersyukur kita dapat melaksanakannya” kata Lekius Jikwa.

Untuk itu, Lekius Jikwa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasinya para Kepala Sekolah, para Guru, para Siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Jayawijaya. (AgW/AW)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top