Warga Kampung Pugima kini dapat menikmati listrik

WAMENA - Warga Kampung Pugima Distrik Walelagama Kabupaten Jayawijaya kini dapat menikmati listrik di rumah masing-masing.

Pemasangan jaringan listrik ini berdasarkan kesepakatan warga dalam merealisasikan dana Desa yang diterima kampung tersebut.

Penyalaan listrik serentak untuk pertama kalinya di Kampung Pugima ini dilakukan oleh Bupati Jayawijaya yang diwakili Plt Kepala Dinas Perhubungan, Yuda D. Daby, S.Sos, yang berlangsung di kantor Kampung Pugima, Rabu (4/10/2023).

Peresmian masuknya listrik di Kampung Pugima Distrik Walelagama, Kab.Jayawijaya

Foto : Vina Rumbewas

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Pugima agar dapat memanfaatkan sumber daya listrik ini dengan baik, sesuai dengan kebutuhan, dan dengan memperhatikan setiap instruksi atau cara penggunaan listrik serta alat-alat yang mengandung listrik  tersebut dengan hati-hati dan bijaksana,” ungkapnya.

Pemerintah Jayawijaya juga memberi apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerja keras dan mendukung program pembangunan jaringan listrik di kampung Pugima, hingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukung pelaksanaan program ini. Mari kita jaga infrastruktur yang sudah ada, agar kebutuhan akan listrik dapat selalu tersedia bagi seluruh masyarakat Pugima, yang secara tidak langsung juga dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Dikesempatan itu warga Pugima juga diajak untuk senantiasa mendukung program-program pemerintah daerah di segala bidang karena dukungan masyarakat mempengaruhi pembangunan daerah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Pugima, Deli Itlay, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 60 rumah yang telah dipasangkan jaringan listrik dan meteran yang pengadaannya melalui dana desa.

“Dana kampung yang digunakan tahun anggaran 2022, tapi baru dinyatakan ditahun 2023 ini karena berproses. Dan jumlah dana yang digunakan mulai dari limit hingga lampu menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 232.000.000,-” jelasnya.

Selain itu juga kata Ibu Deli dana tersebut termasuk penambahan tiang listrik dan kabel.

Dengan masuknya penerangan ini dirinya sangat bersyukur karena dapat membantu anak-anak sekolah di kampung Pugima untuk belajar dengan baik, dan warga di masing-masing rumah juga dapat menggunakan kebutuhan listrik untuk hal-hal positif.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak bupati Jayawijaya, dimana beliau memberikan rekomendasi untuk pemasangan jaringan listrik masuk dari distrik Walelagama sampai Distrik Itlay Hisage sehingga hari ini masyarakat Pugima lampu sudah bisa menyala,” tuturnya. (VIN/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top