Workshop Bumkam Harus Beri Dampak Positif Terkait Pengelolaan Dana Desa

WAMENA - Setelah berlangsung selama tiga hari Workshop Penataan Administrasi Dan Penjajakan Bisnis Bumkam, yang berlangsung di Hotel Baliem Pilamo resmi di tutup Asisten II Sekda Jayawijaya, Lekius Yikwa, S.Pd., M.Si Jumat (29/09/2023).

Dalam sambutan Bupati saat menutup acara tersebut mewakil Pemda Jayawijaya asisten II berharap kegiatan ini dapat memberikan banyak pengetahuan baik dari sisi ilmu maupun keterampilan bagi para peserta, sehingga nantinya akan memberikan dampak positif terkait pengeloaan dana desa yang digunakan dalam menjalankan usaha desa di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Asisten II Sekda Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd., M.Si membuka secara resmi Workshop Penataan Administrasi Dan Penjajakan Bisnis Bumkam, yang berlangsung di Hotel Baliem Pilamo.

Foto : Vina Rumbewas

“Dengan pengelolaan dana desa yang baik tentu akan memberikan maanfaat yang besar kepada masyarakat, baik dari sisi ekonomi maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri,” ungkapnya.

Assisten II Sekda juga berharap, kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga masyarakat kampung di seluruh Kabupaten Jayawijaya, mendapat manfaat pengetahuan serta menambah pengalaman dalam melaksanakan usaha masing-masing, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami atas nama Pemerintahan Daerah juga menyampaikan terimakasih kepada para pemateri yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada para peserta. Pelaksanaan kegiatan workshop ini merupakan bukti keseriusan kita untuk menata  pelaksanaan administrasi pemerintahan kampung, agar berjalan baik dan efisien, serta mendorong semangat masyarakat dalam menjalankan masing-masing, dengan bantuan BUMKAM,” tuturnya. (VIN/AR)

 

    2 Komentar

    Ismael wenda

    18 Oktober 2023

    Sangat menarik berita yang unik dan bisa diikuti dalam berita

    Nusbunai

    02 November 2023

    Dana desa jumlah brpka

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top