Deklarasi DANI FKUB Kabupaten Jayawijaya

 

Wamena – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayawijaya melaksanakan kegiatan Deklarasi DANI didepan Tugu Salib, kamis (21/9/23).

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang dihadiri oleh Wakil Bupati Marthin Yogobi, S.H, M.Hum, Sekda Jayawijaya Thony M.Mayor, S.Pd, M.M, dan Kepala Distrik Wamena kota Lince Kogoya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada FKUB Kabupaten Jayawijaya yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Deklarasi Wamena Sebagai Kota DANI yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayawijaya

Foto : Agus (Protokoler)

 

Dalam hal ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya, FKUB bertekad untuk bersatu, bergandengan tengan bersama seluruh stakeholder untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif dan mempertahankan keamanan dan ketertiban daerah ini.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa kondisi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya secara umum sangatlah memprihatinkan” Kata Wakil Bupati.

Pemerintah Daerah dan pihak keamanan telah melaksanakan berbagai upaya dalam rangka mengendalikan kondisi tersebut. akan tetapi, pendekatan yang terbaik dalam rangka mengantisipasi persoalan ini adalah melalui Agama.

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mendukung Deklarasi DANI yang dilaksanakan oleh FKUB Kabupaten Jayawijaya

Foto : Agus (Protokoler)

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum saat memberikan sambutannya dan memberikan apresiasi kepada FKUB yang mulai mengambil langkah dengan melaksanakan kegiatan Deklarasi DANI.

“Saya berharap dengan bersatunya Tokoh-Tokoh Agama bersama Pemerintah dan seluruh stakeholder yang merupakan bagian dari masyarakat Jayawijaya dapat menjawab dan menanggulangi permasalahan ini” ungkapnya.

Pada Kesempatan itu, Marthin Yogobi, S.H, M.Hum mengajak semua komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk bersama mendukung program mendeklarasikan kota Wamena yang damai, aman, nyaman dan indah. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top