PENUTUPAN MUSYAWARAH KERJA DAERAH I GPdI PAPUA PEGUNUNGAN

Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang diwakili oleh Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si menghadiri acara penutupan musyawarah kerja daerah I GPDI Papua Pegunungan yang dilaksanakan di Gereja Pantekosta Elshaday, Rabu (20/9/23).

Pada Kesempatan itu, Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si menjelaskan bagaimana perkembangan rohani masyarakat pada zaman sekarang sangat memprihatinkan, dimana masyarakat yang hidup di zaman modern ini sudah mulai melupakan Gereja dan hidup menurut kehendak sendiri.

“Walaupun Gereja muncul di mana-mana, namun perilaku kejahatan juga semakin marak yang menimbulkan keresahan di masyarakat” Ungkapnya.

Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si menghadiri acara penutupan musyawarah kerja daerah I GPDI Papua Pegunungan yang dilaksanakan di Gereja Pantekosta Elshaday

Foto : Erdi (Protokoler)

Dikatakannya juga “jika melihat sejarah pelayanan GPDI di Wamena hingga sekarang, merupakan perjuangan yang tidak mudah, dimana telah melalui banyak tantangan, namun akhirnya dapat menghasilkan buah yang baik dengan hadirnya cabang-cabang GPDI hampir di seluruh pelosok Kabupaten Jayawijaya.

“Pada momen penting ini, saya percaya bahwa ada banyak program yang sudah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan GPDI di daerah ini” paparnya.

Asisten II Sekda juga mengajak kepada seluruh warga GPDI Papua Pegunungan, khususnya para Hamba-Hamba Tuhan yang diutus untuk menjalankan Misi Kristus, agar dapat melayani dengan kesungguhan hati yang dimulai dari Jemaat masing-masing, sehingga menjadi Jemaat yang berkarakter Kristus dan memberikan dampak positif bagi masyarakat lainnya di seluruh Provinsi Papua Pegunungan.

Selain itu, Asisten II Sekda berharap agar Gereja tidak berlomba-lomba untuk mendirikan bangunan secara fisik, tetapi lupa membangun Rohani Jemaat Tuhan.

Menurutnya, sebaliknya Gereja harus mampu mengutamakan Pembangunan Rohani serta peningkatan Iman Jemaat yang akan diikuti dengan pembangunan fisik tempat Ibadah.

Para Peserta musyawarah kerja daerah I GPDI Papua Pegunungan bersama Asisten II Sekda Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si

Foto : Erdi (Protokoler)

Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si juga berharap agar GPDI harus mampu mengembangkan pelayanannya dengan berkolaborasi dan bergandengan tangan dengan denominasi Gereja lainnya yang ada di daerah.

“Liturgi boleh berbeda, tata Gereja boleh berbeda, Sinode boleh berbeda, tetapi Tuhan yang disembah adalah sama” Ungkapnya.

Lekius Jikwa, S.Pd, M.Si  mengajak Gereja-Gereja Tuhan untuk dapat terus bermitra bersama dengan Pemerintah dalam rangka meningkatkan Pembinaan dan Pelayanan Rohani bagi masyarakat Jayawijaya yang masih membutuhkan.

“Gereja di daerah ini harus mau dan mampu untuk bersatu, sehingga kerinduan Gereja untuk berdampak bagi Tanah ini dapat terwujud, karena keberhasilan Gereja dalam pelayanan merupakan keberhasilan dan kesuksesan Pemerintah dalam membangun daerah ini, baik itu Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten” paparnya. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top