Serah Terima hasil pekerjaan Program Percepatan peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

WAMENA –Sekda Jayawijaya Thonny M.Mayor S.Pd,MM  mewakili Bupati Jayawijaya dalam  acara serah terima  hasil pekerjan P3-TGAI )  yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu GKI Kabupaten Jayawijaya, Kamis (14/9/23).

Dalam Sambutan Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua,S.E.,M.Si yang dibacakan oleh Sekda Jayawijaya, menyampaikan terima kasih kepada kepala Balai wilayah sungai Papua Merauke yang telah memfasilitasi Kabupaten Jayawijaya sehingga masyarakat Kabupaten Jayawijaya bisa mendapatkan manfaat dari program yang di laksanakan oleh pemerintah pusat.

Sekda Jayawijaya Thonny M.Mayor,S.Pd.,MM  membacakan sambutan Bupati Jayawijaya  pada kegiatan serah terima hasil pekerjaan P3-TGAI

Foto : Imanuel Sawaki

Sekda Jayawijaya Thonny M.Mayor,S.Pd.,MM juga mengatakan bahwa nilai yang diberikan kepada masyarakat jayawijaya sama secara nasional, jika dilihat dari tingkat kemahalan di daerah jayawijaya, bantuan tersebut tidak akan cukup tetapi sebagai umat yang beragama kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan bahwa ada bantuan langsung dari pemerintah pusat melalui balai  wilayah sungai Papua –Merauke.

“Petani sangat membutuhkan air untuk sawah, seperti yang kita ketahui kalau curah hujan tinggi  sumber air banyak tetapi kalau musim kemarau air berkurang karena kita di daerah ketinggian, dan ada daerah yang datar tetapi ada juga daerah yang diatas gunung , dan sebagai maklum hidup, kita manusia sangat butuh air” tutur  Sekda.

“Kita tau bersama bahwa program Percepatan peningkatan Tata Kelolah Guna Air adalah program padat karya tunai dan kementrian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat dengan dana APBN  dalam rangka mendukung program kedaulatan pangan dan upaya  peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat melalui  pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi” ungkapnya.

 

Para Peserta kegiatan Pekerjaan Program percepatan peningkatan  Tata Guna Air irigasi

Foto : Imanuel Sawaki

 “Program seperti ini sangat diharapkan oleh para petani karena sangat bermandaat untuk peningkatan hasil panen, perbaikan infrastruktur, serta memberdayakan masyarakat petani secara terencana  dan sistematis selain itu, kita tau bersama bahwa cuaca di Kabupaten Jayawijaya kadang berubah-ubah, terkadang tidak turun hujan dalam waktu cukup lama,  sehingga menyebapkan kekeringan, tetapi terkadang juga turun hujan yang berlebihan sehingga menyebabkan banjir.” Ungkap Sekda.

“ Sehingga diharapkan program ini benar-benar dapat memberikan manfaat yang berarti bagi petani dan masyarakat” sambungnya.

Selain itu, diharapkan agar program ini dapat tetap berjalan lancar dan berkesinambungan, sehingga seluruh kampung di Kabupaten Jayawijaya dapat menikmati drainase dan system irigasi yang baik untuk keperluan pribadi mupun lahan pertanian. (MS/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top