Asisten II Sekda Lekius Jikwa S. Pd, M.Si hadiri Acara Panen ikan di Kampung Noagalo, Distrik Siepkosi

Wamena – Asisten II Setda Jayawijaya Lekius Yikwa S. Pd, M.Si hadir dalam kegiatan panen ikan Kelompok Usaha Tani Mandiri Kampung Noagalo, Distrik Siepkosi, Rabu (13/09/2023).

Asisten II Setda Jayawijaya memberikan apresiasi yang mendalam kepada Kelompok Usaha Tani Mandiri, atas terlaksananya program Ketahanan Pangan Kampung melalui budi daya ikan, dimana hal ini merupakan bukti nyata dari pengelolaan Dana Desa yang bijak dan tepat sasaran.

Asisten II Sekda Lekius Jikwa hadiri Acara Panen ikan Kelompok Usaha Tani Mandiri di Kampung Noagalo, Distrik Siepkosi

Foto : Erdi/Protokoler

“Saya berharap kerjasama serta dukungan untuk kegiatan dan usaha seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, agar keadaan ekonomi kelompok tani mandiri khususnya, dan Masyarakat Kampung Noagalo pada umumnya dapat meningkat, sehingga terwujud Masyarakat Mandiri, Sehat dan Sejahtera” pungkasnya.

Asisten II Sekda menambahkan bahwa Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi Ibu dan Janin, dengan mengkonsumsi ikan juga dapat mengurangi peradangan, membantu melindungi jantung, dan mencegah penyakit kronis ini berarti ikan sangat penting bagi kehidupan manusia.

Dengan demikian, peningkatan produksi dari budidaya perikanan akan menjadi penting dalam memenuhi kebutuhan ketahanan pangan dan gizi Dunia.

Selain itu, budidaya perikanan juga lebih efisien, mampu menyediakan makanan dan lapangan kerja bagi banyak orang, serta biaya lingkungan yang relatif rendah.

“Jadi, bukan hanya sekedar pelihara, panen dan jual untuk kebutuhan Ekonomi kelompok tani, namun lebih dari itu, ikan dapat meningkatkan ketahanan Pangan dan gizi dunia” ungkapnya.

Asisten II juga berharap agar kelompok tani serta kepala OPD terkait dapat serius dalam menangangi budidaya Ikan, dengan melakukan perbaikan dalam model budidaya yang akan meningkatkan produktivitas dan kinerja Lingkungan untuk meningkatkan produksi secara berkelanjutan.

“Saya harap agar semua pihak dapat serius dalam mengembangkan budidaya ikan yang ada sekarang, sehingga kedepannya Kabupaten Jayawijaya juga dapat menjadi pemasok ikan air tawar yang berkualitas kepada Daerah sekitar.

Dikatakannya juga apabila semua pihak serius dan konsisten dalam melaksanakan tugasnya masing-masing, tidak ada hal yang tidak mungkin, dan setiap permasalahan dapat terselesaikan dengan baik, sehingga tujuan kita bersama dalam meningkatkan pendapatan Ekonomi Keluarga, hingga pendapatan Ekonomi Daerah dapat terwujud dengan baik.

“Pemerintah Daerah akan senantiasa mendukung setiap program-program yang diusulkan masyarakat, selama program tersebut tidak menyalahi aturan yang berlaku, serta sasarannya adalah untuk Kesejahteraaan Masyarakat Jayawijaya” ungkap Asisten II.

Selain itu, Asisten II juga mengajak masyarakat untuk membangun dan meningkatkan pendapatan Ekonomi Daerah, yang diawali dengan peningkatan pendapatan Ekonomi Keluarga, yang akan berpengaruh pada kesuksesan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah, dengan mewujudkan Masyarakat yang Mandiri, Sehat dan Sejahtera. (AgW/AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top