Wakil Bupati Jayawijaya menghadiri Pembukaan Pertandingan Sepak Bola di Wesaput

WAMENA – Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum ikut menghadiri pembukaan Pertandingan  Sepak Bola Sabulama di Wesaput dalam rangka penggalangan Dana Pembangunan Gereja Baru Paroki Kristus Jaya Wamena, Senin(11/09/2023).

Wakil Bupati mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu Trobosan yang luar biasa dimana Lingkungan Sabulama mengambil inisiatif satu Formula baru dalam Rangka Penghimpunan untuk mengsukseskan Pembangunan Gedung baru Gereja Katolik Paroki kristus. 

“Ini suatu momentum yang baik untuk menjalin kebersamaan kita dari berbagai sudut  terutama kerja sama antara umat beragama oleh karena itu saya harap Pertandingan ini dapat dilaksankan dengan baik,  penuh tanggung  jawab” Katanya.

Sambutan Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum dalam pembukaan Pertandingan  Sepak Bola Sabulama di Wesaput

Foto : Imanuel Sawaki

Menurut beliau, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mencari Dana Pembangunan Gereja di harapkan untuk menjaga kesatuan dan persatuan diantara Umat Beragama. Bagi para pemain saya harap sportif agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kemudian ini suatu momentum yang baik yang sudah dimulai Oleh Lingkungan ini, saya harap lingkungan lain juga bisa mencontoh .

Pada Kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa hadiah untuk juara pertama akan diberikan satu unit keyboard, Juara kedua Gitar akustik sebanyak dua buah, dan Juara ketiga mendapatkan satu buah Gitar Akustik.

“Saya harap sportifitas dilapangan ini menjadi Kunci Kebersamaan kita, terimakasih kepada umat katolik di lingkungan sabulama yang telah melakukan kegiatan pertandingan sepakbola dan kegiatan ini bukan hanya dilakukan untuk tujuan internal Gereja tetapi ada manfaat lain yang lebih besar dari pada itu yaitu menjaga kerukunan diantara umat beragama” Ungkapnya.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH, M.Hum ikut menghadiri pembukaan Pertandingan  Sepak Bola Sabulama di Wesaput

Foto : Imanuel Sawaki

Marthin Yogobi, SH, M.Hum juga berencana dalam waktu dekat akan menyelenggarakan satu lomba yaitu lomba mancing berhadiah dan hadiah utamanya adalah satu unit motor CRF.

Selain itu, Wakil Bupati Juga mengucapkan terimakasih kepada TNI POLRI yang sudah mengambil bagian dalam memberikan perhatian keamanan dalam kegiatan ini, Pemerintah Daerah berharap ini tidak menjadi masalah namun menjadi kesenangan bersama.

Di waktu yang bersamaan, Ketua panitia Hironimus Huby mengatakan bahwa Pertandingan sepak bola Sabulama memiliki beberapa tujuan antara lain membangun persahabatan antar Gereja, mengembangkan talenta anak-anak muda, dan tujuan ketiga untuk membantu pembangunan Gereja baru Paroki Kristus Jaya.

Menurut ketua panitia, kegiatan yang dilakukan bukan hanya pertandingan sepakbola tetapi akan juga dilakukan kegiatan-kegiatan lainnya seperti bakti sosial dengan membersihkan jalan raya. (AgW/HP)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top