Bupati Jayawijaya hadir dalam Panen Raya Nenas di Distrik Asologima

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melakukan Panen Raya Nenas di Kampung Tikawo, Distrik Asologaima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (02/9/23).

Turut hadir dalam panen Raya Nenas Ketua TP-PKK Kabupaten Jayawijaya Ibu Yustina Yeni Banua, Para Kepala OPD, tokoh Gereja, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh Perempuan dan Mayarakat Distrik Asologaima.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si bersama istri yang juga ketua TP-PKK Jayawijaya melakukan Panen Raya Nenas di Kampung Tikawo

Foto : Imanuel Sawaki

Bupati  Jayawijaya berjanji untuk tahun ini akan memberikan bantuan mobil tapi bukan untuk satu orang tetapi khusus untuk kelompok-kelompok nanas yang ada di wilayah ini.

Bupati juga mengatakan untuk mama-mama yang selama ini punya kesulitan membawa nenas yang biasanya ikut mobil dari Lanny Jaya atau mobil dari Piramid yang lewat dan kadang tidak dapat membawa nanas kepasar karena tidak ada angkutan,untuk itu Bupati menjanjikan mobil angkutan khusus membawa nenas ke kota.

“Perlu saya sampaikan bahwa kepala kampung dan kepala Distrik bahwa tahun ini kita masih dalam proses pengadaan barang pada APBD Perubahan, nanti kalau sudah kita akan serahkan” Ungkap Bupati Jayawijaya.

Bupati Jayawijaya bersama rombongan mengunjungi Kampung Tikawo, Distrik Asologaima, Kabupaten Jayawijaya untuk panen Raya Nenas

Foto : Imanuel Sawaki

Pada kesempatan itu juga Bupati menyampaikan kepada Tokoh Gereja agar dapat memberikan proposal, sehingga Bupati Jayawijaya dapat memberikan Bantuan untuk perbaikan gedung gereja sesuai proposal yang disampaikan/ diajukan.

Selain itu, Bupati juga menjanjiikan akan memberikan bantuan alat pengelola nenas dan untuk nenas-nenas yang tidak laku dijual dapat di manfaatkan menjadi selai atau bahan lainnya. (AgW/ AR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top