Pelepasan Jama'ah Calon Haji Kabupaten Jayawijaya

WAMENA - 42 Jama’ah calon Haji Kabupaten Jayawijaya dilepas secara resmi oleh Bupati Jayawijaya yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Sekda Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono, M.A.P didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jayawijaya, Tinus Giban, S.Th., MM beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Jayawijata, ditandai dengan penyerahan koper kepada perwakilan Jama’ah Calon haji bertempat di Gedung Serbaguna Bazda, Rabu (17 Mei 2023).

 Asisten I Setda Drs. Tinggal Wusono, M.AP bersama Forkapimda dan Jamaah Haji Kabupaten Jayawijaya

Foto : Imanuel Sawaki

Asisten I setda memberikan arahan tentang kewajiban yang harus dilaksanakan oleh umat Islam baik Fisik, Jasmani, dan Ekonomi (Material) yang artinya dengan memenuhi rukun islam yang ke lima.

Bupati Jayawijaya selaku Koordinator urusan Haji dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Sekda Drs. Tinggal Wusono, M.AP menekankan pada pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai Aset Pembangunan Manusia Indonesia seutuhnya, yaitu membangun Manusia Indonesia yang utuh, baik Fisik maupun mentalnya.

Pemerintah Jayawijaya mengharapkan bahwa setelah para Jama’ah Calon Haji Jayawijaya ditempa dan disempurnakan budi pekertinya sebagai hamba Tuhan, nantinya pengalaman ini dapat mendorong kualitas hidup, berbuat yang terbaik dan sekaligus sebagai panutan dalam kehidupan masyarakat sekitarnya.

Asisten I memberikan wejangan kepada para Jama’ah calon Haji Jayawijaya agar menjaga kesehatan dan mampu menyesuaikan diri dengan baik karena situasi dan kondisi di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia. Juga diharapkan dapat menjaga kekompakan dan keutuhan regu, menumbuhkan rasa kekeluarga yang tinggi dengan sikap yang ramah, gembira, sopan dan ringan tangan.

Selain itu diharapkan kepada para Jama’ah calon Haji Jayawijaya dapat melaksanakan ibadah Haji dengan khusu’ sehingga nantinya dapat menjadi Haji yang mabrur.

Kegiatan Pelepasan Jama’ah Calon Haji Jayawijaya yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Jayawijaya diakhiri dengan foto bersama.  (AW/YUS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top