Launching Buku Sejarah Injil dan Alkitab Audio Bahasa Daerah Wosiala

WAMENA - Jemaat GKII Daerah Wosiala resmi luncurkan Buku Sejarah Masuknya Injil dan Alkitab Audio Bahasa Daerah Wosiala, pada HUT Ke-16 GKII Daerah Wosiala, Selasa (16/05/2023).

Buku Sejarah Masuknya Injil dan Alkitab Audio Bahasa Daerah Wosiala, pada HUT Ke-16 GKII Daerah Wosiala

Foto : Vina Rumbewas

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor GKII Daerah Wosi ini, selain dihadiri pelayanan dan jemaat GKII, juga dihadiri perwakilan Pemerintah.

Mewakili Bupati, Asisten I Sekda Jayawijaya, Drs.Tinggal Wusono, M.A.P mengapresiasi upaya warga GKII yang guna memudahkan masyarakat yang tidak dapat membaca dapat mendengarkan Alkitab melalui Alkitab Audio, serta buku sejarah.

“Saya berharap agar masyarakat Wosiala dapat menyambut serta mendukung inovasi ini dengan mendownload dan mendengarkan Alkitab dalam bahasa daerah,” kata Beliau.

Menurut Drs.Tinggal Wusono, M.A.P, baik buku Alkitab, aplikasi buku Alkitab, maupun audio Alkitab  semuanya bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin orang agar semakin memahami dan mencintai firman Tuhan.

“Ini inovasi yang patut diapresiasi, saya berharap dengan launcingnya buku sejarah dan Alkitab audio ini anak cucu kita dapat mengetahui serta tetap menghargai proses masuknya Injil di daerah Wosiala,”.

Sementara itu, Panitia Penyusun, Jhon Walela menjelaskan proses penyusunan buku sejarah dilakukan selama kurang lebih tiga bulan sedangkan untuk Alkitab audio dikerjakan selama kurang lebih empat bulan.

Yang mana tim mengumpulkan data dari para pelaku sejarah di Wosiala.

“Alkitab audio bahasa Wosi  perekaman dilakukan selama 4 bulan, tempatnya di Wamena. Alkitab audio hanya khusus bahasa Wosi dan hanya Perjanjian Baru. Jadi Alkitab bisa diakses melalui link Bibleis di android,” katanya.

Kata Walela, kendala yang dihadapi dalam penyusunan buku sejarah dan pembuatan audio Alkitab, yakni hanya bahasa.

“Perekaman audio Alkitab dilakukan pada tahun 2021 dan hasil yang diperoleh akhir tahun 2022 sehingga hari ini kami bisa launching Alkitab audio bahasa Wosi,” pungkasnya. (VIN/YUS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top