Launching Pondok Wisata dan Homestay Air Terjun Tinggilma Distrik Bpiri

Wamena - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si didampingi Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum, Ketua PKK, Ketua GOW dan beberapa Pimpinan OPD menghadiri Lounching Pondok Wisata dan Homestay Air Terjun Tinggilma Kampung Walakma, Distrik Bpiri, Selasa (9/5/23).

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E, M.Si  bersama wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum, Ketua PKK, Ketua GOW dan Beberapa Pimpinan OPD dan Tokoh Masyarakat dalam Launching Pondok Wisata dan Homestay air terjun tinggilma Distrik Bpiri

Foto : Imanuel Sawaki

Bupati Jayawijaya memberikan apresiasi kepada masyarakat Distrik Bpiri yang sudah bekerja keras dalam melaksanakan pembangunan Pondok Wisata dan Rumah Singgah/Homestay air terjun tinggilma Kampung Walakma, Distrik Bpiri.

Bupati juga mengatakan dengan adanya pariwisata di Distrik Bpiri ini merupakan kesempatan untuk pengunjung wisata untuk dapat berkunjung dan melihat  alam yang masih asri dan sejuk.

“Jalan yang dibuka tidak sampai ke air terjun, masih ada hutan yang asri sekitar 20-30 menit kearah air terjun, hal ini dilakukan agar kondisi alam masih terlihat sangat alami’, ungkap Bupati Jayawijaya.

Terkait retribusi dalam hal Pondok Wisata dan Homestay, Bupati mengatakan bahwa akan dibuatkan Peraturan Bupati yang akan dikoordinasikan antara Dinas Pariwisata, Dinas Keuangan dan Pendapatan Daerah dan OPD terkait mengenai aturan yang dibagi untuk Pemerintah dan Hak wilayat dan Masyarakat setempat. (AWAR)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top