Buka Parade Budaya, Bupati Ajak Masyarakat Hargai Perbedaan

WAMENA - Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE., M.Si., mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Jayawijaya untuk saling menghargai setiap perbedaan yang ada, termasuk perbedaan suku dan budaya yang ada di Jayawijaya.

Hal ini disampaikan Bupati pada pembukaan Parade Budaya yang digelar di jalan Yos Sudarso, Wamena, Sabtu (10/08/2019). "Mari kita saling menghargai perbedaan, karena persatuan Indonesia dalam perbedaan budaya adalah sebuah keindahan," kata Bupati.

Ia berharap, Parade Budaya akan yang dilaksanakan ini dapat menjadi sebuah ajang edukasi bagi anak-anak untuk belajar tentang pluralisme budaya nusantara.

Selain itu, diharapkan melalui momen ini semua masyarakat Jayawijaya dapat berperan aktif dalam pembangunan termasuk membangun nilai-nilai kebersamaan. Parade Budaya ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan FBLB ke-30 sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

Parade Budaya dan mobil hias ini mengikutsertakan hampir seluruh siswa-siswi dari semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi, OPD, dan para paguyuban, serta para komunitas yang ada di Wamena.

"Parade budaya ini juga untuk membangkitkan semangat kebersamaan dalam pluralisme bangsa, budaya boleh beda namun semangat nasionalisme dan Bhineka Tunggal Ika harus tetap terpelihara," tutupnya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top