Wakil Bupati Mengajak Masyarakat Kembali Ke Kebun

WAMENA – Guna memotivasi masyarakat di Kampung Wagawaga Distrik Kurulu agar semakin rajin membuka kebun, Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi SH,.M.Hum,. secara langsung menyerahkan peralatan kerja bagi kelompok tani. Sabtu (03/08/2019).

Selain bantuan peralatan wabup juga memberikan bantuan dana pembinaan dan bahan makanan bagi kelompok tani. Pada kesempatan tersebut, wakil bupati mengatakan, apa yang dilakukan kelompok tani di kampung tersebut dengan mengundang wabup untuk melihat lahan pertanian ubi jalar merupakan wujud visi misi bupati dan wakil bupati dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui kearifan lokal.

Masyarakat juga telah mengimplementasikan yang namanya Wen, Wim dan Wam. “Kita sudah bisa lihat sendiri di Jayawijaya, hampir semua masyarakat sudah bergerak di lahan perkebunan, dan ini tanda bahwa masyarakat sudah antusias untuk kembali ke kebun,” ungkap Wabup Marthin.

Pada kesempatan tersebut, wabup berharap agar dana kampung yang dikelola oleh kampung dapat disisikan dan dipergunakan untuk keperluan masyarakat, terutama dalam pengembangan kelompok tani yang ada di kampung masing-masing. Wabup juga berpesan kepada masyarakat untuk jangan sering-sering ke kota,  namun kembali ke kampung dan mengolah perkebunan masing-masing. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top