PMI Diharapkan Bersinergi Dengan Program Pemerintah

WAMENA – Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos,.M.Si,. resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jayawijaya. Pelantikan Badan Pengurus PMI Jayawijaya dilakukan oleh Kepala Bidang Organisasi PMI Provinsi Papua, Karel Wamena, di Gedung Wio kantor bupati, Rabu (31/07/2019).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH,.M.Hum,. disampaikan bahwa pelantikan pengurus dalam suatu organisasi sangatlah penting, terutama untuk mendapatkan legitimasi dalam melaksankan tugas dan tanggungjawab, begitu juga dengan PMI. "Diharapkan PMI Jayawijaya dapat bersinergi dengan program kerja pemda dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan," ungkap Wabup.

Diakuinya, wujud kepedulian dan peran penting PMI sangat dirasakan melalui kerjasama BPJS dan Korpri dalam upaya melaksankan kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Jayawijaya. Sementara, Kepala Bidang Organisasi PMI Provinsi Papua, Karel Wamena berharap PMI Jayawijaya dapat lebih maju dan lebih aktif. "PMI Jayawijaya adalah central dan contoh bagi kabupaten pemekaran lainnya, sehingga PMI Jayawijaya harus mempu menunjukan bukti kerja terutama dibidang kemanusiaan," ungkapnya.

Diakui, banyak kegiatan kemanusiaan yang dapat dilakukan oleh PMI, namun harus didukung oleh pendanaan yang cukup, sehingga dirinya berharap ada dukungan dari pemda dalam mendorong dan mendukung kegiatan PMI Jayawijaya. Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Jayawijaya yang baru dilantik, Yohanis Walilo S.Sos,.M.Si,. berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai ketua PMI.

Dirinya juga berpesan kepada badan pengurus yang baru dilantik dapat membuktikan kinerjanya lima tahun kedepan. "Kegiatan yang dilakukan tentunya memiliki harapan agar semua dapat terbantu terutama mereka yang membutuhkan darah," kata Walilo.

Kedepan lanjutnya, PMI akan lebih sering melibatkan anak muda sebagai relawan karena pemuda merupakan garda terdepan. Pada kesempatan itu, PMI provinsi Papua secara simbolis menyerahkan bantuan berupa 1 unit kendaraan operasional ambulance kepada PMI Jayawijaya. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top