Asrama Nayak Abepura Resmi Kembali Difungsikan

WAMENA - Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE, M.Si mengingatkan para mahasiswa untuk menggunakan fasilitas yang dibangun pemerintah daerah untuk pendidikan, jangan jadikan asrama untuk melakukan aktifitas diluar akademis. Hal ini disampaikan pada peresmian Asrama Nayak Abepura, Senin (22/07/2019).

“Fasilitas yang kita bangun ini digunakan untuk belajar jangan gunakan dengan hal-hal diluar itu,” ungkap Jhon Banua. Ia juga menyinggung agar mahasiswa jangan terlibat aksi-aksi demo, tetapi dapat menyampaikan aspirasi dengan lebih santun kepada pemerintah daerah. Dirinya berharap asrama ini nantinya dapat digunakan oleh para mahasiawa yang benar-benar belajar untuk menempuh pendidikan. “Kami nanti akan meninjau mahasiswa di seluruh kota studi yang ada agar lebih tertib,” katanya.

Pada kesempatan itu bupati juga mengingatkan mahasiswa-mahasiswi untuk jauhi miras,  dirinya ingin mahasiswa Jayawijaya kembali membawa gelar sarjana bukan membawa jenasah. Bupati juga menekankan kepada OPD terkait agar selalu mengakomodir bantuan bahan makanan yang telah dianggarkan pemda. “Untuk bantuan beras selama ini sudah kita anggarkan dan saya juga mau OPD jangan tunggu adik-adik demo baru realisasi,” ujarnya.

Rehap Asrama Nayak Kamkey, Distrik Abepura dilakukan selama kurang lebih tiga tahun anggaran dengan total kurang lebih 8 milyard. Dalam gedung baru asrama ini terdapat 42 kamar yang mampu menampung 100 lebih mahasiswa. Asrama mahasiswa ini nantinya akan diawasi langsung oleh pengawas yang telah ditunjuk pemda Jayawijaya. “Setiap mahasiswa yang telah wisuda harus keluar dari asrama agar asrama dapat ditempati lagi oleh adik-adik,” pesannya. Dalam mendukung studi mahasiswa di seluruh kota studi pemda Jayawijaya telah mengalokasikan dana otsus setiap tahun untuk bantuan study akhir.(Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top