Bupati : Pimpin Langsung Penyaluran Rastra di Distrik Asologaima dan Piramid

WAMENA   – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya kembali menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) sebanyak 22 ton kepada masyarakat di 11 Kampung yang ada di Distrik Piramid, Jumat (08/03).

Penyaluran rastra ini pimpin langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua dan Wakil Bupati Marthen Yogobi, beserta beberapa instansi terkait. Selain distrik Piramid, penyaluran rastra juga lakukan bagi masyarakat di 12 kampung  yang ada di Distrik Asologaima, sebanyak 24 ton. “Hari ini (kemarin) kita bagi, jadi saudara wakil serahkan di Asologaima, saya serahkan di Pyramid. Rastra yang kita salurkan untuk jatah dua bulan. Masing-masing kampung menerima dua ton,” Ungkap Bupati Banua.

Menurutnya, dirinya mengawal langsung pendistribusian rastra ke distrik-distrik sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penggelapan rasta. “Saya tidak mau kejadian tahun-tahun sebelumnya seperti beras hilang di tengah jalan dan tidak sampai ke masyarakat terulang lagi,” tegas bupati.

Sementara disinggung terkait rastra yang dijual kembali oleh oknum kepala distrik, menurut bupati pihaknya belum mendapatkan laporan tersebut. Namun jika benar adanya maka tentu akan ditindak tegas.

“Kami sampai sekarang belum dapat laporan, tapi kalau memang itu terjadi  akan diambil tindakan tegas,” katanya. Dirinya berjanji selama kepemimpinannya, rastra yang menjadi hak masyarakat akan disalurkan selama 12 bulan penuh.

Disela-sela penyaluran rastra, bupati dan wakil bupati juga ikut memberikan vaksin polio kepada bayi, balita dan anak-anak di distrik Piramid. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top