Murid TK YPK Betlehem Berkunjung Ke Kantor Bupati Jayawijaya

WAMENA  – Guna memberikan motivasi bagi anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dalam merencanakan cita-cita masa depan, TK Betlehem Wamena berkunjung ke Kantor Bupati Jayawijaya, Jumat (01/02). Kunjungan ini termasuk dalam mata pelajaran profesi yang ada di taman kanak-kanak. Kedatangan puluhan anak-anak ini diterima langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua, SE, M.Si didampingi Ibu Yustina Yeni Banua.


Pada kesempatan itu, anak-anak diberi keleluasaan untuk melihat langsung ruang kerja Bupati Jayawijaya dan bertanya langsung tentang pekerjaan seorang bupati.
Selain melihat ruang kerja bupati, para anak TK tsb juga dibawa melihat langsung ruang kerja sekda, para asisten dan bagian-bagian yang ada di lingkup setda.

“Terimakasih, kami sangat merespon positif kegiatan ini karena anak-anak yang selama ini tidak tahu menjadi tahu, dan itu menambah satu point penting bagi mereka,” ungkap Yustina Yeni Banua yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Jayawijaya.
Dirinya berharap, tidak hanya TK Betleham tetapi TK-TK lain juga dapat melakukan kegiatan yang sama seperti ini.
“Kegiatan ini sangat baik karena dapat memotifasi anak-anak sejak usia balita untuk menentukan cita-citanya,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah TK YPK Betlehem, Rostiana
Manurung mengatakan, dengan tour anak-anak ingin lebih diperkenalkan dengan pekerjaan atau profesi yang berkaitan erat dengan tema pelajaran disekolah.
“Anak-anak mau kami perkenalkan pekerjaan bupati dan semua pegawai yang ada di dalamnya, supaya dapat mengenal secara langsung kepada anak-anak, bupatinya siapa dan pekerjaannya apa,” jelasnya.
“Dengan kunjungan seperti ini kami harapkan dapat membangkitkan motivasi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas,” katanya.

 “Kami bersyukur mereka bisa sampai ke ruang kerja bupati bahkan ada yang sampai duduk di kursi bupati,” ujarnya.
Tour profesi seperti ini sudah sering dilakukan yang mana sebelumnya para murid diajak mengunjungi Bandara Wamena, Bataliyon 756/WMS, Puskesmas dan Taman Laurenz. (Vin/JK)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top