BUPATI-WAKIL BUPATI JAYAWIJAYA KUNKER KE DISTRIK PIRAMYD

WAMENA – Program kerja 100 hari Bupati-Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE. M.Si-Marthin Yogobi, SH, M.Hum terus dilakukan. Pasangan nomer 1 dan 2 di Jayawijaya ini tak henti-hentinya turun kampung (turkam) untuk melihat dari dekat kegiatan yang dilakukan masyarakat. Dalam turkamnya kali ini Bupati-Wakil Bupati melakukan kunjungan kerja ke Distrik Piramid Senin (28/1).

Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perekonomian masyarakat yang menjadi program prioritas utama, mendapat perhatian serius dari kedua pemimpin ini.

“Ketiga program ini merupakan usulan dari masyarakat yang sudah dibahas dalam Musrenbang tingkat kampung, tingkat distrik dan tingkat Kabupaten,” tegas Bupati Banua. “Semua program yang berkaitan erat dengan masyarakat dan bersifat pelayanan untuk kesejahteraan umum akan didahulukan,” tegas Bupati Banua lagi.

Dalam kunjungan kerja di distrik Piramid, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE. M.Si dan Wakil Bupati Marthin Yogobi, SH,M.Hum secara langsung melakukan pengobatan Imunisasi MR dan pemberian makanan bagi anak-anak sekolah bertempat di Puskesmas Piramid.

“Pemberian imunisasi sangat penting bagi anak-anak bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit.”Imunisasi dilakukan untuk membentengi atau memagari diri anak-anak supaya tetap sehat,” ujarnya.

Menurutnya, petugas medis yang melayani di Puskesmas Pyramid saat ini adalah sebagian dari puskesmas Asologaima. “Puskesmas Piramyd sangat kurang tenaga medis, oleh karenanya dibantu petugas dari Asologaima,” ujarnya.

“Kekurangan petugas medis di Distrik Pyramid ini nantinya akan ditambah, dengan harapan pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal,” ujarnya.

Terkait dengan bidang pendidikan, Bupati Jhon Banua juga menuturkan proses belajar mengajar yang telah aktif saat ini, juga harus dilakukan oleh siswa SD dan SMP Piramyd bersama dewan guru yang ada. “Pendidikan dapat mencerdaskan anak bangsa, untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang mumpuni dan mandiri,” ujar Bupati Banua bijak.

“Para guru dan kepala sekolah  yang telah pindah tugas ke Wamena, melalui mekanisme dan prosedur aturan yang berlaku akan ditempatkan kembali di Distrik Piramyd untuk melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara,” imbuhnya. (TB/JK).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top