MUTU KEGIATAN DAN PENGUNAAN DANA KEGIATAN SETIAP SKPD HARUS TERUKUR

 

 

 

Rapat Evaluasi Kinerja setiap SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang berlangsung di Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya, Rabu, (31/10) yang dipimpin langsung oleh Sekda Jayawijaya Benyamin Arisoy SE,M,Si, yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD, PPTK dan Bendahara Pengeluaran.

Pertemuan ini juga membahas berbagai kegiatan-kegiatan SKPD selama setahun baik menyangkut proyek fisik maupun non fisik yang sediannya telah dijalankan. Evaluasi ini juga sekaligus melihat lebih jauh kegiatan yang telah tuntas atau selesai maupun belum selesai, dan kendala-kendala apa yang dihadapi termasuk penggunaan Dana yang bersumber dari beberapa sumber seperti Dana DAK, DAU, DOB maupun APBD karena mengingat sudah memasuki akhir Tahun.
Benyamin Arisoy selaku Sekda mengharapkan kepada setiap SKPD  yang melakukan kegiatan fisik untuk dapat melakukan kegiatan tepat waktu termasuk kualitas kerja, sehingga umur pemakaiannya bisa lebih lama sesuai Dana yang di keluarkan, maka setiap kegiatan yang sudah dikerjakan tidak diulang-ulang untuk tahun berikutnya karena masih ada kegiatan lain yang sama penting nilainya.
Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk melakukan semua kegiatan terlebih dahulu mendata nama setiap kontraktor, sehingga dapat diukur kinerjanya, supaya dapat dipertanggungjawabkan kegiatan yang telah dijalankan, khususnya bagi Bendahara Pengeluaran, supaya tidak mengeluarkan Dana bagi kontraktor sebelum kegiatannya dirampung.
Khususnya bagi Dana DAK (Dana Alokasi Khusus) pada triwulan ketiga, supaya dapat dipergunakan dengan baik dan PPTK juga harus membantu SKPD dalam pengunaan Dana, karena Dana tersebut yang bersumber dari pusat bisa dijalankan sesuai dengan penggunaannya, sehingga tidak ada masalah dikemudian hari. Juga, bagi setiap kegiatan yang belum tuntas ditahun ini akan dilaksanakan untuk kegiatan lanjutan tahun depan. (Titus Bongapon, Humas).

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top