TMMD KE-89 Telah Selesaikan 5 Kantor Kampung Di Hubykossy

 

 

 

Penutupan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) yang ke-89  dan Peresmian Kantor Kampung  Hulaigaima secara resmi dilakukan Bupati Kabupaten Jayawijaya Wempi Wetipo S,Sos,SH,M,Par dalam kesempatan itu juga dihadiri Dandim 1702 Letkol,Inf Iknatius Tedy Danarto,kepala Pengadilan Negeri Wamena  Matius Djemey SH,MH, Serta jajaran Staf Pemerintah Daerah yang di gelar di Kampung Hulaigaima Distrik Hubykossi Selasa, (30/10).

Kegiatan TMMD yang digelar selama 29 hari mulai dari tanggal 11 Oktober dan ditutup pada tanggal 30 Oktober tersebut telah melaksanakan berbagai kegiatan baik Fisik maupun Non-Fisik seperti Pembangunan Kantor Desa, yang berjumlah 5 Buah di masing-masing kampung yaitu Kampung Kosi-Hilapok, Kulaigaima, Kosi-Meagama,Kokhumo dan Kampung Huby-Kossi  dan untuk non-fisik dilakukan Penyuluhan Wawasan kebangsaan,Penyuluhan KB,Penyuluhan Kesehatan, Kesadaran Bela Negara,dan Program Kewirausahaan.
Dalam Amanat  Pangdam 17 Cendrawasih Matjen. Moh Erwin Safitri, yang dibacakan Bupati Wempi Wetipo bahwa kegiatan kemanusiaan ini adalah hal yang positif untuk meningkatkan kemajuan serta kemandirian Masyarakat Kampung, Pangdam juga berterimakasih kepada Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Pemuda, serta Aparat Kampung yang telah terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.
Untuk itu, Pangdam berharap bahwa dengan adanya Bangunan Kantor Kampung yang telah telah dikerjakan oleh TNI maupun Polri saat TMMD Ke-89 ini, supaya terus dirawat dan dijaga sehingga masa pemakaiannya lama.Khususnya,untuk kesadaran bela Negara supaya Masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang akan memecah belah Persatuan dan kesatuan Bangsa. Oleh karena itu, kegiatan yang telah dilakukan tidak berhenti sampai disini, namun terus ditingkatkan dari waktu ke waktu agar Masyarakat dapat sejahtra dan mandiri seperti di Daerah lainnya.
Sementara itu, setelah kegiatan upacara penutupan dan Peresmian Kantor Kampung tersebut Bupati Kabupaten Jayawijaya Wempi Wetipo S.Sos., SH., M.Par, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan yang sangat Positif yang dilakukan TNI maupun Polri, karena TMMD ini juga telah membantu Pemerintah dalam meningkatkan kemajuan Daerah. Dan sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilakukan di beberapa Distrik seperti Distrik Assolokobal, Bolakme, sehingga Tahun depannya juga akan bergilir ke Distrik yang lainnya juga.
Bupati juga berharap bahwa dari 332 Kampung yang ada pembangunan kantor Kampung harus sudah diselesaikan dan yang telah dikerjakan sudah mencapai 26 Kantor Kampung. Kami juga akan upayakan Dana sering yan g bersumber dari Pusat untuk mendukung Pembangunan Kampung termasuk, kantor Kampung yang belum selesai. Maka itu itu Pemerintah akan sediakan mataerialnya dan Masyarakat yang akan mengerjakannya. (Titus Bongapon,Humas)

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top