Meyambut HUT RI Ke-77 di Wamena Gelar Lomba Tari Kreasi, Yospan, dan Moderen Dance

WAMENA - Memeriahkan HUT RI Ke-77 di gelar even Seni Tari Kreasi, lomba Yosim Pancar, dan Modern Dance yang diprakarsai oleh komunitas pemuda yakni Broken Boys Family (BBS), berlangsung di gedung Ukumiarek Asso, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibuka langsung oleh Bupati Jayawijaya yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayawijaya, Fatah Yasin.

Cap : Tari Kreasi Yang Ditampilkan Salah Satu Peserta

Foto : Vina Rumbewas

“Mewakili Pemerintah saya memberikan apresiasi kepada komunitas BBS yang menghimpun berbagai komunitas di Jayawijaya untuk menampilkan talenta melalui even hari ini, dalam memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Sesuai tema even ‘Merdeka Negeriku, Merdeka Kreatifitasku’, menunjukan bahwa masyarakat Jayawijaya mulai pulih dari tekanan pandemi Covid-19, dan mulai bangkit dengan mengembangkan kreatifitas seni tari, baik melalui tari kreasi, yosim pancar, dan tari modern.

“Saya berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam even ini baik penyelenggara maupun peserta agar dapat memaknai even ini sebagai suatu kesempatan untuk berkomitmen, berkreatifitas serta bangkit dan kuat dalam menghadapi tantangan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupatem Jayawijaya Yustina Yeni Banua juga yang hadir dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara atas terlaksananya kegiatan seni tersebut.

“Kami mendukung kegiatan ini dan partisipasi semua peserta, diharapkan even seperti ini tidak hanya digelar hari ini saja tetapi dapat digelar berkelanjutan,” kata Beliau.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Jayawijaya juga memberikan dukungan dana pelaksanaan even bagi panitia penyelenggara. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top