Wabup Jayawijaya Ajak Masyarakat Siapkan Diri Sambut DOB

WAMENA - Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH., M.Hum berpesan agar masyarakat Papua khususnya wilayah Lapago harus siap menyambut perubahan yang terjadi saat ini melalui kehadiran pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) yang diberikan Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Musyawarah Besar Ke - II Ikatan Keluarga Besar Suku Mee Wilayah Lapago yang berlangsung di Wamena baru-baru ini.

Cap : Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, SH., M.Hum saat menghadiri Mubes Ikatan Keluarga Besar Suku Mee di Wamena

Foto : Vina Rumbewas

“Saat ini apakah kita siap menyambut DOB?? Apakah kita siap menerima perubahan? Kalau kita tidak siap kita bisa menjadi orang asing di atas tanah kita,” ungkap Beliau.

Menurutnya, jika generasi muda Papua tidak siap maka bisa saja tersingkir oleh arus perubahan, oleh karena itu, Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat Suku Mee terutama kaum muda yang ada di wilayah Lapago dan seluruh masyarakat Papua pada umumnya untuk mempersiapkan diri dalam segala hal, terutama dalam bidang pendidikan dan keterampilan.

“DOB sudah dilakukan, sekalipun sudah ditolak berkali-kali tapi ini kebijakan Negara yang harus diterima. Jadi tugas Kepala Suku yang terpilih untuk bertanggungjawab melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk generasi kita kedepan,” jelas Wakil Bupati.

Lanjutnya, agar generasi muda nantinya bisa siap menerima dan menghadapi perubahan yang datang melalui DOB. (VIN/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top