Ketersediaan Obat-obatan Covid-19 di Jayawijaya Masih Cukup

WAMENA - Bupati Jayawijaya yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jhon Richard Banua, memastikan bahwa hingga saat ini persediaan obat-obatan untuk pasien Covid-19 di wilayahnya masih cukup tersedia.

“Untuk stok obat covid masih cukup karena ada bantuan dari provinsi,” kata Jhon Banua, Selasa (15/03/2022).

Cap : Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jhon Richard Banua

Foto : Vina Rumbewas

Meski angka covid-19 Jayawijaya sempat naik hingga dua ratus lebih kasus per Maret 2022 ini namun katanya dengan tingkat pelayanan maka perlahan angka kesembuhan juga tinggi.

Berdasarkan data per tanggal 13 Maret 2022 pasien terconvirmasi covid-19 di Jayawijaya sebanyak 161 kasus.

Karena tingkat penularan covid saat ini sangat cepat sehingga bupati berharap masyarakat tidak lengah sehingga mengabaikan protocol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker.

“Jadi saya harap masyarakat tidak menganggap virus ini tidak berbahaya, karena virus ini justru sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki penyakit bawaan,” jelasnya.

Sementara terkait regulasi penerbangan di Jayawijaya, kata Banua pemerintah tentunya menyesuaikan dengan keputusan pemerintah pusat yang mana pemberlakuan PCR dan Anti Gen hanya diwajibkan bagi pelaku penerbangan yang belum mendapatkan vaksin lengkap.

“Saya mengajak masyarakat kita untuk melakukan vaksin covid-19 karena ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kita bersama, vaksin aman dan saya bahkan sudah mendapatkan vaksin boster,” pungkasnya. (Vin/HA)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top