PELANTIKAN PEJABAT ESELON II,III, DAN IV DI LINGKUNGAN PEMDA JAYAWIJAYA

WAMENA – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE.,M.Si resmi melantik Thony Mathius Mayor S.Pd, MM sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Selasa (18/1/2022).

Selain sekda definitive, Bupati juga melantik 83 Pejabat Pengawas dan Pejabat Administrator di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, yang mana pejabat Eselon II sebanyak 7 orang, Eselon III 38 orang dan Eselon IV sebanyak 38 orang.

Cap : Pengambilan sumpah janji yang dilakukan pada pelantikan pejabat Eselon II,III, dan IV di lingkungan pemda Jayawijaya. Foto : Vina RumbewasCap : Pengambilan sumpah janji yang dilakukan pada pelantikan pejabat Eselon II,III, dan IV di lingkungan pemda Jayawijaya.

Foto : Vina Rumbewas

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE.,M.Si meminta para pejabat yang baru saja dilantik agar sungguh-sungguh bekerja melayani masyarakat Jayawijaya dan mensukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya.

“Para pejabat yang dilantik harus bekerja dengan hati jangan hanya melihat Jabatan. Turun ke masyarakat, lihat apa yang menjadi kebutuhan mereka, jangan hanya duduk di balik meja,” katanya.

Menurutnya, Jabatan hanyalah titipan dan sewaktu-waktu akan ada pergantian sehingga pejabat yang baru dilantik diharapkan bekerja dengan baik, karena melayani masyarakat adalah hal yang terpenting.

Pada kesempatan itu Bupati mengakui jika pelantikan beberapa pejabat di lingkungan pemda Jayawijaya sedikit molor dari waktu seharusnya, hal ini dikarenakan harus menunggu persetujuan dari Gubernur untuk Sekretaris Daerah dan juga SK dari Kemendagri khususnya untuk jabatan Kepala Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Jayawijaya.

“Hari ini kita lakukan pelantikan, ada beberapa pergantian pada bidang-bidang yang kosong yang akan di isi semua. Begitu juga dengan beberapa distrik yang kita rolling,” ungkapnya.

Diharapkan dengan terisi semua jabatan yang selama ini kosong maka pemerintahan diharapkan dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Dengan pelantikan ini baik sekda maupun para kepala OPD yang dilantik dapat bertanggungjawa dengan jabatan yang diemban, jangan kita hanya mau dapat jabatan tapi kita lupa pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Jayawijaya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Jayawijaya yang baru dilantik Thony Mathius Mayor S.Pd, MM menyatakan bahwa pemerintahan merupakan tugas Sekda yang diharus dilaksanakan, bagaimana mengkoordinir semua OPD-OPD untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tupoksi yang ada.

“Jadi apa yang sudah ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati merupakan pedoman untuk kami laksanakan, dan tugas Sekda bagaimana membantu kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi,” pungkasnya. (Vin/Agw)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top