Maraknya Penyelundupan Miras, Bupati Jayawijaya Minta Aparat Perketat Jalur Trans Jayapura-Wamena

WAMENA - Terkait penggagalan penyelundupan ribuan botol minuman keras yang akan dipasok di wilayah pegunungan tengah Papua termasuk Wamena melalui jalan darat trans Jayapura-Wamena.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si meminta aparat yang bertugas untuk melakukan pengamanan di jalan trans Jayapura-Wamena harus benar-benar melakukan pengawasan dengan memperketat akses masuk di wilayah jalan itu.

"Aparat keamanan yang bertugas di sepanjang jalan trans Jayapura-Wamena harus benar-benar perketat akses masuk, bukan saja menangkap miras tetapi perketat juga orang yang masuk karena Covid-19 yang mulai meningkat saat ini,” ungkap Bupati Jayawijaya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (07/12/20).

Penyelundupan miras melalui jalur darat dan berhasil digagalkan aparat gabungan di Kabupaten Yalimo  merupakan kali kedua, dan hal ini sangat disayangkan Bupati Jayawijaya, bahwa ada saja oknum-oknum yang berusaha memasukan barang-barang  haram tersebut ke wilayah Lapago.

Dirinya mengapresiasi kesigapan aparat yang selalu berhasil menggagalkan penyelundupan-penyelundukan miras di jalur trans.

"Saya harap setiap aparat yang bertugas di jalan trans jangan memandang buluh terhadap mereka yang masuk ke Lapago, terutama mereka yang dengan sengaja membawa miras ataupun barang haram lainnya," pungkasnya. (vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top