Pasien C-19 Terus Bertambah, Bupati Jayawijaya Minta Warga Waspadai OTG

WAMENA - Perlahan namun pasti, grafik angka penularan Covid-19 di Jayawijaya terus merangkak naik.

Hingga saat ini jumlah kumulatif penderita covid-19 di Jayawijaya telah mencapai 17 orang, 6 diantaranya berhasil sembuh, sedangkan  11 lainnya sementara menjalani perawatan.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE, M.Si yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Tim Covid-19 mengatakan, ke 11 orang pasien ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dari penularan lokal.

"Kami perlu ingatkan masyarakat kita untuk lebih waspada dengan penularan lokal dari OTG, karena 11 pasien ini semuanya merupakan OTG yang didapat dari penularan lokal, sesuai hasil swab setelah dikarantina," ungkap Bupati Banua, Sabtu (06/06/20)

Menurut Bupati Jayawijaya, meskipun akses masuk ke Jayawijaya telah ditutup sejak 26 Maret 2020 lalu namun penularan lokal terus terjadi.

Dengan bertambahnya pasien positif Covid ini pemerintah daerah akan melakukan rapid tes secara besar-besaran.

"Kami akan lakukan rapid tes secara besar-besaran di setiap kompleks di dalam kota, untuk mencari tahu sumber penularan lokal yang terjadi saat ini".

Pemerintah juga telah berkoordinasi dengan aparat keamanan agar disela-sela pelaksanaan sweeping juga sekaligus dilakukan rapid tes.

Berdasarkan data saat ini ada 68 orang dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Bupati Jayawijaya mengingatkan warga kota Wamena untuk patuh terhadap jam aktifitas yang telah ditentukan pemda, sementara pemda terus melakukan evaluasi.

"Masyarakat kita harus patuh aturan, dengan mengurangi aktifitas di luar rumah, tetap jaga jarak, cuci tangan, dan gunakan masker. Jika tidak maka resikonya penularan bisa lebih banyak lagi," pungkasnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top