Warga di Yalengga Gunakan Dana Desa untuk Cegah Stunting

WAMENA - Warga di Distrik Yalengga  Kabupaten Jayawijaya menyisihkan dana desa untuk pelaksanaan program makanan tambahan bagi pencegahan sunting.

Program tersebut bahkan dilaunching Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua langsung di Distrik Yalengga, Selasa (03/12), ditandai dengan pemberian makanan tambahan bagi bayi oleh bupati.

"Ini sangat baik karena di sini (distrik Yalengga)  kita lihat mama-mama dari setiap kampung memanfaatkan dana kampung untuk pencegahan stunting, sesuai petunjuk kita," kata Bupati Banua.

Menurutnya hal ini harus menjadi contoh distrik lain yang ada di Jayawijaya.

Melalui dana desa para kader dan pengurus PKK dapat ikut melakukan pencegahan sunting bagi bayi dengan penyediaan makanan tambahan dengan gizi yang cukup dan juga pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

"Presiden sudah instruksikan bahwa harus ada dana desa yang dialokasikan untuk program pencegahan sunting, dan saya dengan wakil sudah tindaklanjuti itu di semua distrik," jelas Banua.

Dirinya berharap dengan dilaunchingnya program pencegahan sunting di distrik Yalengga maka akan diikuti oleh semua distrik dengan pemberian makanan bergizi bagi balita dan juga ibu hamil. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top