Meski Telah Rampung, Pemda Belum Bisa Pastikan Kapan Aktifitas Pasar Wouma Kembali Normal

WAMENA – Meski pasar Wouma telah rampung dikerjakan sesuai waktu yang diberikan presiden, namun pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum bisa memastikan kapan dapat ditempati oleh para pedagang.

Dikarenakan sebagian besar ruko-ruko yang ada di pasar tersebut belum dilakukan perbaikan sehingga tentu menimbulkan rasa trauma baik bagi pedagang maupun masyarakat.

“Kalau panggil mama-mama ini masuk dengan kondisi sekarang saya kira tidak dulu, tapi kita upayakan bagaimana ruko rampung dulu baru kita bisa hidupkan aktifitas kembali,” Ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/11).

Menurutnya, saat ini dibutuhkan peran penting para kepala distrik untuk bagaimana meyakinkan warga untuk dapat kembali beraktifitas di pasar Wouma, Jika para pedagang mau untuk kembali berjualan meski ditengah kondisi perbaikan maka tidak masalah.

“Kalau aktifitas jalan dengan kondisi sebagian tempat begitu bagaimana bisa, sekarang juga tergantung koordinasi kepala distrik dengan mama-mama,kalau seandainya bisa maka tidak apa-apa kita buka kembali aktifitas,” pungkasnya. (Vin)

 

    top