Meski Telah Rampung, Pemda Belum Bisa Pastikan Kapan Aktifitas Pasar Wouma Kembali Normal

WAMENA – Meski pasar Wouma telah rampung dikerjakan sesuai waktu yang diberikan presiden, namun pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum bisa memastikan kapan dapat ditempati oleh para pedagang.

Dikarenakan sebagian besar ruko-ruko yang ada di pasar tersebut belum dilakukan perbaikan sehingga tentu menimbulkan rasa trauma baik bagi pedagang maupun masyarakat.

“Kalau panggil mama-mama ini masuk dengan kondisi sekarang saya kira tidak dulu, tapi kita upayakan bagaimana ruko rampung dulu baru kita bisa hidupkan aktifitas kembali,” Ungkap Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua SE,M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/11).

Menurutnya, saat ini dibutuhkan peran penting para kepala distrik untuk bagaimana meyakinkan warga untuk dapat kembali beraktifitas di pasar Wouma, Jika para pedagang mau untuk kembali berjualan meski ditengah kondisi perbaikan maka tidak masalah.

“Kalau aktifitas jalan dengan kondisi sebagian tempat begitu bagaimana bisa, sekarang juga tergantung koordinasi kepala distrik dengan mama-mama,kalau seandainya bisa maka tidak apa-apa kita buka kembali aktifitas,” pungkasnya. (Vin)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top