Bupati Pastikan Akan Panggil Telkomsel Terkait Jaringan di Wamena

WAMENA - Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua SE,M.Si memastikan akan memanggil pimpinan Telkomsel cabang Wamena terkait buruknya kualitas internet di Wamena.

Karena menurut bupati hal ini juga berkaitan dengan kepentingan masyarakat untuk mengakses internet karena banyak yang merasa dirugikan, karena harus membayar mahal untuk kulitas internet yang tidak maksimal. Terkait hal ini pemda bahkan pernah menyurati telkomsel namun tidak digubris.

"Kami pernah menyurati telkomsel untuk meminta tambahan bandwidth namun hinggga kini tidak ditanggapi," ungkap Banua, Kamis (15/08/2019)

Menurut Banua, pemda telah melayangkan surat tersebut sejak 4 bulan lalu. Sehingga pemda akan menyurati telkomsel kembali karena Mereka bekerja di daerah ini, jadi harus berkoordinasi dengan pemda untuk ikut melihat kebutuhan masyarakat," katanya.

Diakuinya kebutuhan masyarakat Wamena akan internet cukup tinggi apalagi zaman yang serba membutuhkan internet sehingga dirinya mewarning telkomsel untuk melihat dan memperhatikan jaringan internet Terkait pelayanan telkomsel menurut Banua sangat tidak maksimal.

"Bagaimana kita mau bicara maksimal kita mau membuka berita saja susah," tegas Bupati.

Bupati juga membenarkan lemahnya jaringan di kota Wamena sehingga mengakses internet tanpa menggunakan wifi atau jaringan khusus di pemda saja susah apalagi masyarakat umum," ucapnya.

Tambah Banua, telkomsel merupakan satu-satunya provider yang beroperasi di Wamena, namun jika ada provider lain yang ingin masuk pemda Jayawijaya tentu akan mendukungnya.

Hary seorang warga Wamena yang merupakan pengguna layanan telkomsel mengatakan dirinya kadang merasa heran kenapa setiap ada kunjungan menteri atau atau ada even nasional kualitas jaringan akan bagus namun setelah itu kembali buruk dan Ia juga mempertanyakan harga dengan pelayanan atau pemakaian tidak sesuai,sedangkat harga paket yang di sediakan telkomsel di Wamena sama dengan di luar Wamena tetapi layanan yg diterima jauh berbeda," tuturnya. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top