Sekda : Mahasiswa Harus Jaga Fasilitas Yang di Bangun Pemda

"Kita sudah meminta kesediaan bupati untuk dapat meresmikan asrama tanggal 20 juli nanti," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/07/2019). Ia juga menambahkan agar dinas terkait sementara mempersiapkan dan  melihat kondisi asrama untuk dapat membenahi kekurangan yang ada.

Asrama ini diharapkan nantinya dapat ditempati para mahasiswa Jayawijaya yang sementara menempuh studi akhir. Asrama nayak yang baru ini di bangun sebanyak empat lantai yang terdiri dari 40 kamar sehingga dapat menampung lebih dari 100 orang mahasiswa.

"Ketika nanti ditempati mereka juga dapat meningkatkan prestasinya sehingga nantinya dapat bersaing di dunia kerja," ungkap Sekda. Sekda juga menegaskan asrama ini dikhususkan bagi mahasiswa yang aktif kuliah bukan yang putus pendidkan atau yang sudah lewat waktu.

"Kita sudah tunjuk perwakilan Jayawijaya yang baru sehingga ada dibawa pengawasan perwakilan," tegasnya. Pemda Jayawijaya juga telah menganggarkan biaya operasional asrama-asrama mahasiswa seperti listrik dan air. Sehingga tugas mahasiswa hanya belajar dan menjaga fasilitas yang sudah dibangun pemda. "Asrama ini dibangun dengan APBD 2017-2018, dan ditotal 12 milyard," tandasnya. (Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top