Aparat Kampung Diminta Proaktif Dorong Warga Lakukan Pemutahiran KTP dan KK

WAMENA –Staf Ahli Bupati Kabupaten Jayawijaya, Paulus Sarira meminta kepala distrik dan kepala kampung untuk ikut mendorong pembuatan kartu keluarga dan cetak KTP elektronik.

“Kartu itu akan menjadi data untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kita. jangan sampai kita lalai dan tidak punya data, nanti kita yang rugi,” katanya. Ia juga menegaskan kembali bahwa setiap enam bulan data penerima ini selalu diperbaiki, karena ada yang meninggal dunia, ataupun penambahan anggota keluarga baru.

Sehingga diharapkan kepala kampung untuk pro aktif membantu dinas sosial untuk selalu memperbarui data penerima manfaat. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak menjual kembali bantuan yang diberikan, melainkan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Saya harap beras ini tidak dijual melainkan dibagi untuk masyarakat 11 kampung Pyramid 22 Ton sementara untuk Distrik Asologaima ada 12 Kampung sehingga mendapatkan 24 Ton, ini harus dirasakan manfaatnya ke masyarakat,” pungkasnya. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top