Pemda akan Bangun Pos Keamanan di Pikhe

WAMENA – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya berencana akan mendirikan pos keamanan di seputaran wilayah Pikhe, Distrik Hubikiak, karena daerah ini dinilai sebagai daerah rawan konflik.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE., M.Si., mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mencari pertokoan di pertigaan Pikhe untuk ditempatkan personil keamanan dari Batalyon 756/WMS.

“Pos keamanan ini nantinya akan ditempati 15 orang personel dari TNI. Kalau untuk kepolisian sudah ada Polsek Wamena Kota yang jaraknya tidak jauh dan juga ada Pospol di Pasar Jibama, sehingga di pertigaan Pikhe ini akan dibangun pos TNI,” kata Banua saat meninjau lokasi, Senin (27/05/2019).

Ruko tersebut akan ditempati sementara, sambil mengunggu pemda menyiapkan lokasi pos keamanan secara permanen. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Rencananya kita akan bangun pos permanen yang bisa digunakan seterusnya,” ujarnya.

Sementara, Danyon 756/ WMS, Mayor Inf. Arif Budi Situmeang mengatakan bahwa hal ini sesuai tugas dan fungsi Batalyon, yakni mendukung tugas Pemda Jayawijaya dalam hal menjaga stabilitas pembangunan daerah.

“Kami akan menyurat ke Danrem, jika sudah dan ada persetujuan akan di tempatkan personel sebanyak 15 orang,” katanya.

Tambahnya, pemilihan lokasi sangat penting karena sebelum anggotanya mengamankan sebuah lokasi harus lebih dulu mengamankan dirinya.

“Bangunannya kalau bisa permanen untuk pos sementara, jangan bangunan yang menggunakan kayu,” ujarnya. (Vin/YP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top