Bupati Jayawijaya yang diwakili Staf Ahli Ir. Paulus Sarira Buka Kegiatan Sosialisasi Menangkal Berita Hoax

WAMENA – Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE, M.Si yang diwakili Staf Ahli Ir. Paulus Sarira membuka secara resmi kegiatan Sosialissi Informasi Komunikasi menangkal berita hoax bagi SDM Kominfo, Mahasiswa dan Kelompok Informasi masyarakat selaku mitra kerja Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Selasa (21/5) yang dipusatkan di gedung Sekolah Minggu.

“Perkembangan dunia teknologi dan informasi yang semakin maju pesat seiring dengan globalisasi era digital milenial merupakan faktor utama dari transformasi. “Semua itu bukan adopsi teknologi, melainkan perubahan pola pikir manusia,” tegas Paulus Sarira.

Pola pikir itu harus disertai dengan kemampuan melihat jauh ke depan, dengan melakukan perubahan untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan mempersiapkan langkah-langkah jitu,” ujarnya.

Menurutnya kemajemukan masyarakat yang semakin cerdas dewasa ini harus dibarengi dengan kemampuan masyarakat itu sendiri dalam menerima sebuah informasi. “Hal itu bertujuan informasi yang diterima benar-benar akurat dan bukan berita bohong (hoax),” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sarira juga minta kepada seluruh peserta untuk berpikir bijak dalam menerima suatu informasi, melakukan cross cek terlebih dahulu sebelum bertindak.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Djoko Setyanto dalam kesempatan itu melaporkan, pelaksanaan sosialisasi bertujuan untuk memberi penguatan diri kepada peserta agar tidak mudah terprovokasi dalam menerima sebuah informasi.

“Pelaksanaan Kegiatan yang berlangsung sehari diikuti 60 orang peserta terdiri dari SDM Kominfo, Mahasiswa dan Kelompok Informasi Masyarakat,” ujarnya. (JK/JK)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top