Dalam Waktu Dekat UGD RSUD Wamena Akan Beroperasi

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam waktu dekat akan segera mengoperasikan gedung UGD baru yang ada di Lingkungan RSUD Wamena.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, dalam kesempatannya saat kunjungan ke RSUD Wamena, Rabu (6/3/2019) menjelaskan, pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam waktu dua bulan kedepan ini akan segera mengoperasikan penggunaan Gedung Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Wamena. “UGD harus beroperasi, dalam satu atau dua bulan ini kami akan operasikan sama-sama dengan Ruang operasi,” ungkap Bupati Banua.

Selain penggunaan ruang UGD yang  baru, Bupati Banua juga memastikan ruang operasi yang ada di RSUD Wamena akan dioperasikan pada tahun 2019 ini juga. Diakui Bupati Banua, ruang OK atau ruang operasi yang baru memang sudah lama dibangun, namun sampai awal tahun 2019 belum terpakai, sehingga dirinya sudah meliah kekurangan yang ada dan dapat dipastikan dalam waktu tidak lama juga, ruang OK atau ruang operasi RSUD Wamena akan segera beroperasi. Dijelaskan, pihak pemerintah dan RSUD akan segera melakukan pembenahan kekurangan yang ada di ruang operasi diantaranya pembenahan pintu dan juga pemenuhan tenaga Dokter yang bekerja. “Ini pelayanan yang besar, sehingga kta harus gunakan ruangan OK yang baru,” kata Bupati Banua. Bupati Banua menjelaskan, setelah gedung IGD yang baru beroperasi, secara otomatis gedung IGD yang akan digunakan sementara dijadikan gudang penampungan bahan-bahan rumah sakit.(Vin/RS)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top