BERITA DISDIK GELAR SOSIALISASI UN DAN USBN

WAMENA(HPP) – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional di seluruh jenjang sekolah menengah, Dinas Pendidikan gelar sosialisasi Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), tahun pembelajaran 2018/2019.

Sosialisasi yang berlangsung di Gedung Bansda YAPIS, Jumat (01/03) ini dikuti oleh para kepada sekolah, guru, dan operator, dari semua jenjang mulai dari SD,SMP, SMA/SMK, dan SMTK. Pada kesempatan tersebut Bupati Jayawijaya Jhon R.Banua menekankan kepada para kepala sekolah dan guru agar selalu berada di tempat tugas, karena tidak maka dirinya mengancam akan menahan gaji para guru yang bolos. “Apabila saya turun ke kampung atau distrik dan mendapati ada sekolah yang tidak beroperasi maka pemda akan menahan gaji guru di sekolah tersebut,” tegasnya. Menurutnya, hal ini dilakukan agar para kepala sekolah dan guru dapat betah berada ditempat tugas untuk mengajar anak didik, terutama yang ada didaerah pinggiran.

Untuk mendukung pelaksanaan UNBK di tahun 2019 ini juga menurut Bupati Banua, pemda telah memberikan dukungan berupa pengadaan 160 unit computer guna menunjang pelaksanaan UNBK. Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama, Bernard Beliau mengatakan bahwa sebagai mitra kerja dari dinas pendidikan pihaknya menilai sosialisasi ini merupakan hal yang penting untuk sekolah-sekolah terlebih sekolah-sekolah yang berada dibawah naungan kementrian agama, khususnya 3 SMTK yang ada di kabupaten ini. “SMTK astamar yang akan melakukan UNBK sehingga ini sangat penting untuk sekolah-sekolah kami untuk lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti UNBK,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Budiandoyo, Sekertaris Dinas Pendidikan Jayawijaya mengungkapkan bahwa sosialisai ini untuk memastikan agar ujian nasional baik UNBK maupun UNBKP dapat berjalan dengan baik. “Kita ingin sosialisasi ini mendukung sukses dipersiapan begitu juga dalam pelaksanaan, dan sukses hasil,” katanya. Karena menurutnya, untuk tahun ini ada peningkatan dari pelakasanaan UNBK yang dimana Jayawijaya satu-satunya kabupaten di pegunungan yang melaksanakan UNBK. “Kita berharap setiap tahun dengan adanya sosialisasi ini ada pengertian yang baik dari teman-teman di sekolah dan hasil yang baik untuk anak-anak kita,” pungkasnya. (Vin/RS)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top