Tahun Ini, Pemda Kerjakan Jalan Tembus Wouma-Welesi

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, pada tahun 2019 ini akan mengerjakan jalan tembus yang menghubungkan Distrik Wouma- Welesi. Jalan Tembus yang menghubungkan Distrik Wouma dan Distrik Welesi memang sangat memprihatinkan akibat longsor, sehingga sangat tidak layak untuk digunakan oleh pejalan kaki maupun kendaraan roda dua maupun empat.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE, M.SI, Rabu (06/03/2019) saat dihadapan masyarakat Distrik Welesi memastikan, pekerjaan jalan tembus distrik Wouma ke distrik Welesi menjadi perhatian pemerintah Jayawijaya dan akan dikerjakan pada tahun 2019 ini. Menurut Bupati, jalan longsor yang ada di Kampung Wesakin memang menjadi perhatian utama karena jalur tersebut selain digunakan untuk aktifitas warga masyarakat, Jalan tersebut merupakan jalur penting untuk menuju tempat FBLB dan juga tempat wisata yang ada di Distrik Welesi.

Kata Bupati, Selain perbaikan jalan yang longsor di Kampung Wesakin Distrik Wouma, pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana membangun jalan tembus dari Distrik Welesi menuju ke Distrik Walaik Kabupaten Jayawijaya. Jelas Bupati, pembangunan Jalan Tembus Distrik Welesi ke Distrik Walaik akan dibangun sejauh 7 kilo meter dan menggunakan dana sebesar 3 Miliar rupiah. Namun, jelas Bupati Banua, untuk Tahun 2019 ini pemerintah akan membuka jalan tembus tersebut sepanjang 4 kilometer, dan akan diusahakan untuk tetap membukanya sepanjang 7 kilometer walaupun sebagian jalannya hanya timbunan tanah.(Vin/Rs)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top